InstagramIllustratorMakananyangBikinNgiler

November 05, 2019Qubicle Art
Beberapa illustrator makanan mengunggah karyanya pada akun Instagram untuk berbagi tentang kelezatan yang dituangkan ke dalam seni.

Hubungan seseorang dengan makanan terkadang sulit untuk dideskripsikan. Saking cintanya, banyak yang menyalurkan perasaan ini melalui banyak hal. Mulai dari memasak, menjadi food reviewer hingga menjadi illustrator makanan. Kali ini kami akan membahas illustrator makanan yang merepresentasikan kecintaannya terhadap makanan lewat ilustrasi, baik digital maupun manual. Beberapa illustrator ini pun mengunggah karyanya pada akun Instagram untuk berbagi tentang kelezatan makanan yang dituang ke dalam seni ini. Berikut kami berikan beberapa akun Instagram yang memajang keindahan karya-karya ilustrasi makanannya.

@harousel    

Harousel atau Alfeus Christie adalah seniman asal Indonesia. Ia berkecimpung di bidang 2D Game Artist, Background Artits dan juga ilustrasi. Ciri khas ilustrasi makanan yang ia post di akun Instagramnya adalah makanan khas Indonesia, seperti mie goreng, nasi tumpeng, dan gado-gado. Ia juga menjelaskan mengenai setiap makanannya di kolom caption. Tapi, ternyata alasan Alfeus Christie membuat ilustrasi makanan bertujuan untuk melatih skill ilustrasinya dan ternyata banyak yang suka hingga akhirnya berlanjut sampai sekarang.

@lovely_limbom2    

Lovely_limbom2 adalah seniman asal Korea Selatan. Akun Instagram-nya juga dipenuhi dengan unggahan ilustrasi makanan yang umumnya adalah dessert dan minuman segar ala café. Ciri khas ilustrasinya dibuat dengan minimalis dengan berlatar belakang putih. Selain itu, ia memiliki blog di Naver yang bercerita tentang kehidupan sehari-harinya. Menurut posting-an yang ia unggah di blog pribadinya, ia mengajar kelas seni yang temanya ilustrasi.

@seeroro_    

Berdomisili di Vancouver, British Columbia, Seeroro_ terlihat memiliki antusiasme yang cukup besar terhadap makanan. Ia membuat ilustrasi semua jenis makanan, mulai dari western hingga Asian food. Tidak hanya membuat ilustrasi, ia juga sering menunggah foto makanan yang tengah disantap hingga membuat kita ikutan ‘ngiler’ lalu merenung, “haruskah order Go Food sekarang?”

@lerin_illustration    

Le Rin merupakan salah satu seniman Asia yang juga membuat ilustrasi makanan. Ia membuat ilustrasi makanan dengan tema yang lebih luas lagi, mulai kuliner mancanegara hingga local street food. Ia juga berkolaborasi dengan beberapa makanan kemasan brand-brand ternama untuk project tertentu dan mengunggahnya di akun Instagram pribadi.

photo cover & thumbnail: Janus Huang

Like what you read? Give Qubicle Art your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Art

    If you curious about visual art movement, here is the best place to feed your curiosity.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US