TipsNyamanPergiKeMuseumDanGaleriSeniSendiri

November 13, 2019Qubicle Art
Tidak selalu miserable kok, nyatanya pergi ke museum atau galeri seni sendiri bisa menjadi salah satu cara buat refreshing.

Pergi sendiri ke museum atau galeri seni bisa menjadi sesuatu yang risih untuk sebagian orang. Alasannya, tidak semua orang menikmati untuk pergi seorang diri untuk mengunjungi tempat umum, apalagi aktivitas yang biasa dilakukan bersama. Padahal, mengunjungi beberapa tempat seorang diri sebenarnya lebih menyenangkan dan sesekali perlu dilakukan. Tidak selalu miserable kok, nyatanya bisa menjadi salah satu cara refreshing untuk diri kita. Kalau masih asing, berikut kami berikan tipsnya untuk menikmati museum dan galeri seni sendiri agar tetap terasa nyaman.

Pilih Lokasi Yang Menarik

photo: Adam Mathieu

Hal paling penting yang perlu kamu tentukan adalah lokasi museum atau galeri seni. Coba cari tahu terlebih dulu seni apa yang kamu sukai, dan temukan lokasinya. Memilih lokasi yang menarik dan tidak biasa akan membuatmu tetap penasaran seharian. Pastinya kamu akan tetap terhibur walaupun pergi sendiri.

Tentukan Waktu Yang Tepat

photo: aranprime

Selanjutnya yang perlu kamu tentukan agar bisa menikmati museum dan galeri seni sendiri adalah dengan menentukan waktu yang tepat. Karena pada saat museum terlalu ramai akan terasa mengganggu kenyamanan jika kamu sedang benar-benar butuh ketenangan. Kamu bisa mempertimbangkan saat-saat dimana museum sepi pengunjung, misalnya di hari kerja agar memiliki lebih banyak ruang gerak untuk mengagumi.

Lihat Karya Seni Dengan Detail

Tips berikutnya agar membuatmu tetap tertarik selama mengunjungi museum dan galeri seni sendiri adalah dengan melihat karya seni dengan seksama. Kamu bisa memulainya dengan membaca deskripsi tentang karya tersebut, kemudian melihatnya dengan mendetail. Saat-saat ini juga tepat kamu gunakan untuk belajar jika benda yang dipamerkan merupakan sesuatu yang berhubungan dengan sejarah.

Nikmati Waktu Berimajinasi

photo: Tim Oun

Tidak afdol rasanya melihat karya seni tanpa berimajinasi. Pasalnya, dengan imajinasi kamu bisa menikmati saat-saat berkunjungmu ke lokasi tersebut lebih dalam lagi. Misalnya, saat memandang karya seni tentang potret sejarah di masa lampau. Kamu bisa ikut membayangkan bagaimana keadaan di masa itu dan menjelajah. Hal ini akan menjadi saat-saat yang menjernihkan pikiran sebelum akhirnya kembali ke rutinitas sehari-hari.

photo cover & thumbnail: gilber franco

Like what you read? Give Qubicle Art your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Art

    If you curious about visual art movement, here is the best place to feed your curiosity.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US