Cara Mendapatkan Penghasilan dari TikTok

Aplikasi TikTok sekarang tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta orang di dunia (versi Google Playstore), TikTok kini telah berhasil memikat banyak orang untuk men-download dan berkontribusi dalam aplikasi tersebut. Apalagi, semakin tinggi kepopulerannya, semakin banyak juga update-an fitur menarik yang dikembangkan oleh developer aplikasi.

Selain penambahan fitur menarik, aplikasi ini juga bisa membawa keuntungan bagi para penggunanya karena kepopuleran TikTok. Sungguh mengesankan! Apabila kamu belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Tiktok, maka jangan khawatir karena kami akan memberi tips dan caranya yang akan di bahas di bawah nanti.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang membuat para penggunanya dapat membuat berbagai macam video pendek sebagai seorang content creator, atau hanya sekedar menikmati video-video yang dibuat oleh para content creator saja. Apa kamu penasaran dengan TikTok dan fitur-fiturnya?

Fitur-fitur keren yang ada di TikTok

Sebenarnya, aplikasi ini memiliki begitu banyak fitur yang berguna, namun kami akan membahas beberapa fitur unggulannya saja yang paling populer dan sering digunakan.

Musik

Video kamu tidak akan sunyi sepi karena kamu dapat memasukkan musik ke dalam videomu. Banyak lagu-lagu dari seluruh dunia yang tersedia di aplikasi ini, sehingga kamu tinggal pilih saja ingin menggunakan musik apa yang cocok untuk videomu. Keren kan? Kamu tidak perlu susah-susah lagi memasukkan musik secara manual lewat aplikasi editor video.

Filter

Jangan khawatir akan penampilanmu, karena filter siap membuat penampilanmu terlihat segar. Banyak pilihan filter keren dan lucu yang bisa kamu gunakan untuk membuat banyak konten di TikTok agar semakin menarik untuk dilihat. Apabila kamu senang membuat video humor dan lucu, maka filter lucu akan dapat membantumu meninggikan kualitas videomu.

Duet

Fitur duet ini berguna buat kamu yang ingin berduet dengan video pengguna lain seperti membuat video reaction atau karaoke bersama. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu bersusah-susah lagi menghabiskan waktu dan energi untuk berduet secara langsung di satu tempat dengan pengguna lain.

Stitch

Kamu bisa menyatukan video kamu dengan video pengguna lain dengan fitur ini. Misalnya seperti video sambung lirik lagu, dan sebagainya. Fitur ini sebenarnya bisa digunakan untuk berduet juga, hanya saja layoutnya berbeda dengan fitur duet yang sebenarnya.

Save & share

Dengan kedua fitur ini, kamu dapat menyimpan video yang kamu temukan atau juga membagikannya ke teman-temanmu! Misalnya, kamu menemukan video lucu, maka kamu bisa membagikannya ke teman-teman kamu untuk tertawa bersama-sama. Atau mungkin kamu menemukan video resep masakan yang menarik, maka kamu bisa menyimpannya untuk menjadi bantuan kamu nanti, atau dibagikan lagi ke teman atau anggota keluargamu yang suka memasak.

Itulah beberapa fitur populer yang ada di TikTok. Sekarang setelah kamu mengetahui beberapa fiturnya, apa kamu tertarik untuk menjelajahi dunia aplikasi ini? Perlu kamu ketahui, aplikasi ini juga bisa menjadi sosial media yang dapat membantumu mendapatkan keuntungan berupa uang, loh!

cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Apabila kamu penasaran, ayo simak tips dan cara mendapatkan penghasilan dari TikTok di bawah ini:

Mempromosikan produk atau bisnis kamu sendiri

Meskipun memang bukan penghasilan secara langsung dari TikTok, namun platform ini sangat membantu kamu juga untuk mempromosikan barang atau jasa yang kamu rintis saat ini. Misalnya, kamu memiliki bisnis berupa kosmetik. Dengan mempromosikan kosmetik kamu di TikTok, bukan tidak mungkin orang-orang yang menonton videomu merasa tertarik, dan jumlah pembeli brand kamu bertambah!

Menjadi influencer

Influencer TikTok kini juga semakin banyak, dan mereka menghasilkan uang dari barang-barang yang mereka endorse. Untuk menjadi seorang influencer, kamu harus membuat video yang kreatif dan menarik agar followers akun kamu bertambah, dan para pengguna yang memiliki bisnis akan menjadi tertarik untuk menawarkan kamu kerja sama berupa endorse.

Membuat musik

Kamu senang membuat musik? Kamu dapat meluncurkan musik kamu sendiri di TikTok kalau begitu! Buatlah video yang kamu masukkan musikmu sendiri secara manual, dan post ke TikTok. Jangan lupa beri kredit bahwa musik itu adalah milikmu, agar ketika banyak orang tertarik dengan musikmu, namamu akan terkenal, dan bisa saja musikmu mendapat perhatian dari agensi musik!

Membuat video sesuai bakat

Kamu pasti memiliki bakat. Jangan sia-siakan kesempatan untukmu menyalurkan bakat lewat platform ini. Tips ini merupakan cara mendapatkan penghasilan dari TikTok yang paling umum dan populer, loh! Bakatmu seperti menari, menyanyi, atau akting, akan sangat tersalurkan dan bahkan kamu berkemungkinan besar untuk menarik perhatian industri hiburan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video

Menjadi live streamer di TikTok

Ketika followers mu sudah mencapai 1000, TikTok akan meng-unlock sebuah fitur khusus, yaitu live video. Kamu dapat melakukan video live atau siaran langsung di aplikasi ini dan mendapatkan gift berupa koin-koin dari followersmu yang dapat kamu cairkan menjadi uang di Paypal. Kamu bisa melakukan live stream apapun, seperti bermain game, reaction video, bernyanyi, bermain musik, atau bahkan hanya sekedar mengobrol-ngobrol saja, selama konten kamu tidak melanggar peraturan di aplikasi TikTok.

Menjalankan misi-misi di event TikTok

Seringkali ada misi atau event dari aplikasi ini yang berpotensi memberi kamu uang, seperti misi untuk mengundang teman untuk jadi pengguna baru di TikTok. Ketika kamu menyelesaikan misi ini, maka kamu akan mendapatkan reward berupa koin yang dapat kamu cairkan menjadi uang.

Membuka jasa kelola akun

Kamu dapat membuka jasa untuk mengelola akun seseorang agar akun tersebut memiliki followers dan insight yang tinggi. Mungkin cara mendapatkan penghasilan dari TikTok yang satu ini memang tergolong jarang, karena ada triknya tersendiri untuk menambah kepopuleran akun tersebut. Namun, tidak ada salahnya apabila kamu mau mencoba untuk mempelajari dan membuka jasa ini. Penghasilannya tidak main-main, loh!

Menjual akun

Masih merupakan sambungan dari kelola akun, apabila kamu sendiri memiliki sebuah akun TikTok yang tidak terpakai, kamu dapat mengelolanya dan menjualnya setelah akun tersebut memiliki followers dan insight yang memadai. Kamu pun kemudian dapat membuat akun lagi untuk kamu kelola, dan begitu seterusnya. Penghasilanmu menjadi tidak terbatas, bukan?

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang di Like it

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari TikTok. Apapun cara yang kamu lakukan, pastikan cara tersebut halal dan tidak melanggar moral maupun hukum yang berlaku, baik di aplikasi itu sendiri maupun hukum di negara Indonesia. Untuk kamu yang mau mencoba mendalami aplikasi ini, tetap semangat dan jangan menyerah! Banyak influencer yang berjuang dari nol untuk menjadi populer, dan juga selalu sisakan waktumu untuk beristirahat sejenak dari usahamu sambil menonton video-video menarik yang tersedia di platform ini!

Leave a Comment