4StreetFoodIndonesiaYangPalingDiminati

August 28, 2019Qubicle Culinary
Saat belum lapar tapi ingin makan, ada beberapa street food Indonesia yang selalu diminati oleh para peminatnya.

Street food Indonesia adalah salah satu jajanan yang paling dicari. Bagaimana tidak? Perpaduan kegurihan dan kesedapan menyatu untuk memanjakan lidah. Tak heran, banyak yang membela-belakan untuk datang ke tempat tertentu dan membeli street food favorit mereka. Bahkan, sampai hunting ke daerah-daerah yang baru demi memenuhi keinginan mereka. Indonesia memang kaya akan street foodnya, tapi apa saja sih yang kira-kira paling digemari? Berikut deretannya untuk kamu coba.

Siomay

Street food Indonesia yang legendaris ini sudah cukup lama digemari. Biasanya orang menyantap ini di sore hari menuju makan malam. Hidangan ini cukup sehat karena dikukus dan terdiri dari ikan, kentang dan sayur-sayuran. Siomay sangat mudah buat ditemukan, hampir di setiap tempat jajan menjualnya. Tapi, tidak semua siomay enak, biasanya cukup untung-untungan kita dapat siomay enak. Kalau tidak beruntung, bisa jadi ikan yang kamu dapatkan yang kurang fresh, alhasil malah gatal-gatal.

Cimol Kentang

Cimol kentang adalah salah satu street food Indonesia yang paling banyak dicari. Rasa gurih yang datang dari taburan bumbu dan kenyalnya cilok di ini pasti bikin ketagihan. Biasanya kamu bisa menemukan cimol kentang di tempat jajanan perumahan maupun di sekolah-sekolah. Kamu juga bisa membeli cimolnya saja maupun kentangnya saja, tingkat kepedasannya juga bisa kamu adjust sendiri sesuai dengan bumbunya. Tentu saja camilan ini enak untuk disantap saat tidak terlalu lapar sebagai makanan pengganjal.

Seblak

Buat yang suka pedas dan kuah-kuah dengan rasa rempah yang cukup kental, seblak bisa menjadi street food Indonesia terbaik. Seblak biasanya ditemukan di pinggir jalan yang ada banyak jajanan maupun di pasar kaget. Biasanya seblak yang enak dinilai dari kekentalan kuah dan juga rasa kencur yang pas. Seblak yang hambar akan terasa kurang otentik dan tidak seenak itu. Bahan utama seblak ada pada kerupuknya yang direbus dan ditambahkan sayur sawi. Terkadang kamu juga bisa menambahkan topping lainnya seperti ceker atau bakso.

Cilok

Ini dia salah satu street food Indonesia yang paling punya banyak penggemar. Bagaimana tidak? Rasanya yang gurih-gurih pedas dengan tekstur kenyal, cilok sukses menempati posisi comfort food banyak orang. Cilok ada yang bumbu kacang dan bumbu saus biasa, semua tergantung selera. Biasanya cilok yang enak adalah Boga Rasa, tapi bumbunya saus biasa. Kamu bisa menyesuaikan kepedasannya dengan me-request abangnya.

Photo cover & thumbnail by: kartika paramita

oleh: Ayunda Sabrina

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US