5RestorandiBaliyangBikinKamuMakinHits

April 16, 2019Qubicle Culinary
Ada rencana pergi ke Bali dalam waktu dekat? Kunjungi 5 restoran di Bali ini

Bali menjadi salah satu destinasi yang tidak pernah membosankan. Apalagi sekarang begitu banyak promo tiket online yang bikin kalian selalu ingin liburan. Selain pantainya yang terkenal juga banyak restoran baru yang hits dan instagramable. Setiap kali mau ke Bali, pasti kalian sudah menyiapkan itinerary dan juga sudah pasti siapin budget dong buat senang-senang di Pulau Dewata ini. Pernah terpikir ga buat ke restoran mewah yang udah pasti bikin feed kalian makin kece? Nah kalo emang kepikiran, ini dia restoran di Bali yang bisa buat kamu tambah hits.


Cuca Bali

Ini rekomendasi pertama kami, Cuca Bali ini lokasinya di Badung. Tempatnya asik banget, begitu masuk kalian akan melihat area rerumputan yang luas lalu terdapat beberapa kursi ketika malam hari untuk para tamu. Cuca Bali menyajikan aneka tapas dan makanan vegetarian dengan penyajian modern twist yang membuat presentasi makanan menjadi berbeda dan menakjubkan. Membicarakan tapas sudah pasti ceviche menjadi hidangan wajib. Disini ceviche yang disajikan sangat berbeda dibandingkan restoran pada umumnya yang hanya menggunakan bahan laut, beberapa sayuran dan lemon. Di Cuca, ikan dipadu dengan chili lime dressing sehingga memberikan sensasi segar, asam dan sedikit aroma cabai. Lalu yang unik adalah beberapa buah semangka yang dipotong berbentuk bola-bola kecil sehingga rasa fruity yang menyenangkan dan meningkatkan selera. Untuk hidangan ini seharga Rp110.000 harga yang cukup tinggi, namun pada dasarnya Cuca selalu memastikan setiap bahan yang digunakan berkualitas.


Jumana

Beranjak ke Uluwatu, terdapat sebuah kawasan hotel & vila yaitu Banyan Tree, dimana kalian akan menjumpai sebuah restoran elegan yang menghadap ke tepi bukit dan laut yang sangat mempesona. Jumana adalah restoran Prancis fusion yang memadukan teknik Prancis dengan bahan lokal dan cita rasa Asia. Dengan nuansa serba putih, restoran di Bali ini menawarkan sentuhan elegan pada keseluruhannya. Chef Oscar Wijaya selaku Head Chef disini telah memiliki segudang pengalaman di restoran Michelin Star sebelumnya, sehingga dia memiliki kemampuan teknik memasak Prancis yang tidak perlu diragukan. Disini kalian bisa menikmati set menu yang terdiri dari 7 hidangan ketika dinner. Salah satu menu yang menjadi andalan yaitu Le Coquille et Homard, hidangan scallop dibungkus dalam cannelloni (sejenis pasta) lalu di sebelahnya ada daging lobster yang disajikan dengan black truffle dan soup bisque dari Yuzu Kochi. Dengan kualitas bahan yang baik sehingga scallop dan lobster menjadi hidangan yang sangat mengagumkan, tekstur yang matang dan rasa yang tidak berlebihan dengan sedikit asam dari bisque yang memberikan sensasi unik.


Salon Bali

Masih di sebuah kawasan hotel di Bali yaitu Indigo, yang tentu cukup popular bagi generasi milenial. Hotel boutique yang artistik ini menjadi destinasi yang diimpikan ketika berkunjung ke Bali. Di dalam hotel ini kalian juga bisa temukan executive dining yang menarik yaitu Salon Bali. Restoran ini mengusung kuliner nusantara dengan dekorasi yang anggun. Salah satu menu unik yang tidak ada di Jakarta yaitu Sorghum, apa ini? Ini adalah tanaman serba guna yang bisa digunakan sebagai bahan pangan pengganti nasi, gula bahkan madu. Di Salon Bali, sorghum diolah menjadi selayakanya nasi goreng dengan sayuran kol, labu dan tempe orek. Tekstur yang unik dan rasa sorghum yang manis memberikan pengalaman makan yang berbeda. Menu ini dibanderol dengan harga Rp120.000. Porsinya sangat mengenyangkan dimana sorghum memang memiliki kandungan gula lebih rendah dibanding beras namun lebih padat dan bertekstur kasar. Penasaran kan? Ayo coba!


Above Eleven

Mampir ke Movenpick Bali, kalian bisa temukan rooftop bar yang super kece. Above Eleven ini merupakan brand internasional yang juga populer di Bangkok. Konsep kuliner Peru yang terkenal dengan hidangan tapas. Area yang luas menjadi kelebihan dan kalian dijamin akan terpesona dengan pemandangan dari atas rooftop bar ini. Menu andalannya adalah aneka cebiche atau lebih dikenal dengan ceviche. Yang membedakan dengan ceviche lainnya, disini cebiche disajikan dengan bahan laut yang melalui marinasi ala Peruvian dinamakan leche de tigre. Presentasi tiap cebiche terlihat cantik dengan warna-warna cerah. Untuk kisaran harga cebiche ini tersedia paket mulai dari Rp 300.000 dengan beberapa jenis cebiche.


Som Chai

Rekomendasi restoran di Bali terakhir yaitu Som Chai yang spesialisasi dengan kuliner Thailand. Will Meyrick yang merupakan chef di belakang restoran ini tidak asing lagi di dunia kuliner Indonesia. Beliau memiliki beberapa restoran di Bali seperti Sarong, Mamasan dan bahkan ada di Kuala Lumpur. Di Som Chai, kalian akan dibawa ke nuansa Asia klasik dengan dekorasi yang elegan dan mewah sepanjang lorong restoran. Area yang luas, hanya saja agak gelap ketika malam hari. Hidangan Thailand yang disajikan sangat berbeda dengan biasanya yang identik dengan street food. Cita rasa yang ditawarkan merupakan menu twist namun kalian tetap akan merasakan karakter dari makanan Thailand yang asam dan gurih. Cicip makanan Thailand sambal minum wine? Kenapa ngga ya.

Nah itu beberapa restoran di Bali yang rekomen banget buat kalian kunjungi. Rencanakan sebelum liburan, pengalaman kuliner yang bukan hanya instagramable tapi memberikan sensasi cita rasa yang sempurna dan tentunya bertemu dengan chef yang ahli di bidang kuliner akan memberikan wawasan tentang makanan lebih mendalam dan menyenangkan.


Oleh: Foodioz

Editor: Elang Muhammad


Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US