JajananDepokDijaminNggakBikinKapok!

February 13, 2019Qubicle Culinary
Beli jajanan Depok di tiga tempat rata-rata cuma ngabisin uang Rp50.000, kok bisa ya?

Pernah sengaja datang ke Depok buat lihat langsung universitas idaman anak-anak Indonesia? Sebenernya selain kampus yang almamaternya berwarna kuning itu, ada banyak kampus lain di Depok yang cukup bergengsi, udah gitu jajanan kantinnya enak lagi. Kalo nggak percaya cobain aja beli jajanan Depok.

Tempat jajan enak di Depok (Foto: Qubicle)

Karena banyak kampus, banyak remaja perantau, maka banyak juga jajanan Depok yang enak. Mulai dari kaki lima, restoran, kafe, hingga mal semua mesti banget dicobain. Pokoknya nggak akan kehabisan ide kalo mau berburu kuliner di sana.

Tempat jajan di Depok (Foto: Qubicle)

Buat mahasiswa pasti udah biasa berpetualang mencari makanan enak yang murah. Tapi buat kalian yang udah bukan mahasiswa atau belum pernah ke Depok, pasti bingung banget mau beli jajanan Depok di mana. Kalo mau dapat makanan enak dengan harga yang murah sekaligus nggak bikin kapok, kalian bisa jajan di tempat rekomendasi kami di bawah ini:

Makan Chinese Food Dulu di Mie Ayam Berkat

Mie ayam hijau bakso (Foto: Qubicle)

Buat orang Depok, Bakmi Berkat ini legend banget deh. Posisinya sangat strategis, begitu masuk Jalan Margonda Raya resto mungil ini langsung menyapa manis di kiri jalan berseberangan dengan Gang Sawo. Aksesnya langsung ke Stasiun UI. Jadi jangan heran kalo pas masuk banyak mahasiswa makan di sini.

Lokasi Bakmi Berkat (Foto: Qubicle)

Harganya terjangkau, tapi bukan berarti kualitasnya nggak terjaga. Jajanan Depok yang satu ini terkenal sama mie ayam hijaunya. Mienya dibuat homemade dari daun bayam dengan topping sayuran dan daging ayam cincang yang melimpah. Walau mangkuknya selebar mangkuk bakso standar, tapi mienya tipis dan padat. Sangat mengenyangkan! Harga mie ayam baksonya Rp19.000. Tapi buat yang nggak mau makan mie, kalian bisa pilih Chinese food, halal pula! Ada fu yung hai setengah porsi seharga Rp15.500, yang bisa disantap sama sepiring nasi seharga Rp5.500. Minumnya es markisa aja seharga Rp9.000. Pesen dua porsi cuma Rp50.000.

Alamat: Jalan Margonda Raya No.504, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Ngopi Asyik di Yellow Truck

Kopi di Yellow Truck (Foto: Qubicle)

Walau namanya Yellow Truck, jangan cari truk berwarna kuning ya karena nggak akan ada! Kalo ke Yellow Truck kalian harus pesan menu langsung di kasirnya, bayar, lalu ambil sendiri pesanannya. Sistemnya self-service, apa ini juga yang membuat harga kopi di sini murah? Kami belum tahu juga. Tapi yang kami tahu, harga kopinya paling mahal Rp30.000 aja! Disajikan dengan latte art cantik pula jadi nggak sekadar kopi susu. Selain pesan kopi, kami juga pesan milk tea seharga Rp20.000. Tempatnya nyaman, strategis, wifi-nya kencang pula! Cuma keluar uang Rp50.000 udah bisa puas ngopi sambil nongkrong. Enaknya jajanan Depok, enak di lidah pas di kantong.

Alamat: Jalan Margonda Raya No.505C, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat

Nge-Dessert Khas Taiwan di Fat Bubble

Di antara sekian banyak jajanan Depok, memang masih jarang ada resto yang khusus jual dessert. Makanya Fat Bubble sangat terkenal di sana. Dari depan mau masuk resto, logonya sudah lucu. Masuk ke restonya, interiornya lebih lucu lagi. Bahkan lantai atas dilengkapi dengan playground dan musala. Bikin betah berlama-lama. Harga dessert di sini cukup terjangkau, kalo mau yang manis-manis ada dessert bowl khas Taiwan berisi pudding, mochi, cincau, es krim, dan sup manis dingin yang khas seharga Rp31.000. Ukurannya cukup besar pula, bisa buat sharing 2-3 orang. Kalo mau yang segar ada berbagai pilihan bubble drink, yakult drink, dan blended drinks. Kami pesan Fat Fruit Tea seharga Rp20.000!

Alamat: Jalan Margonda Raya No.238, Kemiri Muka, Beji, Depok

Nah, lengkap banget kan jajanan Depok yang bisa kalian cobain? Di semua tempat itu, kalian bisa pesan dua porsi jajanan tapi maksimal cuma ngeluarin Rp50.000 aja. Jajan di Depok memang nggak akan bikin kapok buat balik ke sana.



Oleh: Ainin Dita Z

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US