Jomblo,IniMakananPenggantiPacardiMomenValentine!

February 11, 2019Qubicle Culinary
Masih jomblo di momen Valentine? Tenang, kalian bisa tetap berduaan sama makanan pengganti pacar ini.

Nggak lupa kan kalo tanggal 14 Februari nanti adalah Hari Valentine? Terus kalian masih betah ngejomblo nih? Oke kalo itu memang pilihan kalian, karena jomblo atau pun nggak kalian tetap harus melewati momen Valentine dengan suka cita.

Meskipun jomblo jangan merasa sepi dan sendiri soalnya ada banyak cara yang bisa dilakukan buat tanggal 14 Februari nanti. Salah satunya, kalian bisa menghabiskan momen Valentine dengan mencicipi makanan pengganti pacar yang dijamin manis dan bisa bikin berkesan. Tenang, harga makanannya nggak mahal jadi jangan takut kantong jebol di tengah bulan. Penasaran sama makanannya? Cek di bawah ini:

Bing Soo

Bing Soo (Foto: Qubicle)

Ini adalah makanan manis khas Korea Selatan yang paling ikonik. Es serut yang ditumpuk membentuk gunung, disiram sirup dengan berbagai rasa yang bisa dipilih, diberi macam-macam topping tambahan seperti buah-buahan, kue, terakhir ditambah whipped cream di atasnya. Pas si bing soo dateng ke meja kalian, dijamin bikin lupa kalo masih jomblo. Bener-bener bisa jadi sumber kebahagiaan. Apalagi ukurannya besar, cocok banget kalo mau dimakan bareng sahabat atau sendirian. Momen Valentine kalian pasti bakal lebih berkesan. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi buat makan bing soo adalah Patbingsoo Korean Dessert House.

Alamat:  Jalan Boulevard Raya, Blok SX1 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Pooki Bbang

Pooko  Bbang (Foto: Iinstagram @anakjajan)

Dalam bahasa Korea, bbang artinya roti. Kalo pooki itu artinya 'tinja'. Eits tapi jangan jijik dulu karena walaupun roti ini bentuknya tidak indah, tapi rasanya enak! Pooki Bbang dibuat langsung ketika dipesan dalam cetakan berbentuk unik, kemudian diberi isian yang variatif. Ada vanilla custard, Nutella, cream cheese, peanut butter, atau blueberry jam. Bisa juga mix isiannya. Tekstur roti bagian luarnya renyah dan gurih, dalamnya lembut, terus isi di bagian tengahnya bener-bener meleleh. Yummy, dijamin bikin momen Valentine para jomblo terasa lebih manis.

Alamat:  Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Food Society, Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Koiyaki

Koiyaki (Foto: Instagram @Jakartarandomeats)

Kalo yang ini adalah camilan paling instagramable! Waffle berbentuk ikan dengan mulut ternganga lebar yang bisa diisi es krim berbagai rasa. Es krimnya ada matcha atau houjicha yang lembut dan tidak terlalu manis, pas banget kalo disantap sama waffle yang bagian luarnya tipis dan renyah. Es krimnya diisi di bagian mulut ikan yang menganga lebar! Terus dihias lagi sama wafer beras, Pocky, dan vanilla biscuit. Melihatnya saja sudah bikin happy, pokoknya pas buat menambah kebahagiaan momen Valentine di Instagram.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta  Selatan

Wooyoo

Wooyoo (Foto: Instagram @Heyyunita)

Salah satu es krim ala resto yang cukup terkenal di Jakarta Utara nih, pas banget disantap di tengah panasnya suhu di sana. Es krim di sini beda karena teksturnya sangat lembut dan terasa sangat milky. Kenapa? karena dibuat dari 100% susu segar dan ketika disajikan masih ada asap tipisnya. Keliatannya segar banget! Topping favoritnya ada popcorn, cokelat, bahkan honeycomb asli. Pas buat mengimbangi es krimnya yang tidak terlalu manis.

Alamat:  Ruko Green Lake, Jalan Danau Sunter, Sunter, Jakarta Utara

Pokoknya jangan sampai momen Valentine kalian berujung menyedihkan. Kenapa harus sedih kalo ada makanan manis yang bisa bikin hati jadi senang dan berbunga-bunga? Apalah artinya pacar, kalo jomblo aja tetap bisa bahagia!



Oleh: Ainin Dita Z

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US