KetahuiManfaatTerongYangBaikUntukTubuh

December 17, 2019Qubicle Culinary
Selama ini terong lebih terkenal dengan makanan penyebab impotensi. Kami luruskan mitos tersebut dengan beberapa manfaat terong.

Pasti kamu sudah cukup familiar dengan mitos mengenai terong yang sering dituduh sebagai penyebab impotensi. Itu sebabnya, laki-laki sering dilarang untuk mengokonsumsi terong. Tapi, sudahkah kamu tahu kalau itu hanya mitos? Tidak perlu khawatir, ternyata ada beragam macam manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi terong. Untuk menepis mitos yang salah itu, kami berikan rentetan fakta supaya kamu makin yakin lagi untuk makan terong.

Menjaga Kesehatan Kulit

photo: charles

Terong yang kaya akan antioksidan dan mengandung banyak air ternyata dapat menjaga kesehatan kulit kita jika dikonsumsi. Itu sebabnya jika ingin merasakan manfaat terong yang membuat kulit bercahaya dan lembab kamu bisa mengkonsumsinya. Antioksidan bisa membantu mencerahkan kulitmu dari radikal bebas. Selain merawatnya dari luar dengan perawatan kulit kesayanganmu, kamu juga bisa mengkonsumsi terong untuk menjaganya agar terlihat semakin maksimal.

Menurunkan Kolesterol

photo: Dillon Lobo

Senyawa asam klorogenat yang mampu menurunkan kolesterol jahat ternyata terkandung banyak pada terong. Itu sebabnya jika mengkonsumsi terong secara rutin dapat membantu menjaga kadar kolesterol pada tubuhmu. Tapi, perlu diperhatikan cara mengolahnya agar tetap sehat. Kamu bisa memanggang terong tanpa minyak dengan sedikit lada dan garam agar tetap terjaga manfaatnya.

Mengontrol Berat Badan

photo: john lambeth

Terong merupakan salah satu bahan makanan yang sangat friendly dengan diet. Bagaimana tidak? Kalori pada terong sangatlah minim, sehingga cenderung amat untuk dikonsumsi. Tentunya diperlukan cara mengolah yang aman pula supaya kalorinya tetap terjaga. Terong juga merupakan salah satu bahan makanan yang cukup versatile dan bisa diolah dengan berbagai macam style.

Melawan Kanker

photo: pexels

Selain itu, kamu juga bisa memulai kebiasaan baik yang melawan kanker jika mengkonsumsi terong. Terong kaya akan berbagai zat baik yang bisa mencegah penyebaran sel kanker dan tumor, seperti polifenol. Ada juga asam klorogenat yang bias menghentikan mutasi gen pada tubuh. Sangat baik, bukan?

Selama ini terong tidak dijagokan oleh kebanyakan orang karena mitos yang tidak benar. Ternyata, banyak sekali manfaat terong yang baik untuk tubuh. Rasanya pun enak, mengingat banyak sekali hidangan yang bisa dimasak dengan terong, tentu saja sayang untuk dilewatkan. Jadi, tidak perlu memusuhi terong karena takut akan impoten. Mulai kebiasaan baik seperti rajin berolahraga supaya tetap sehat dan stamina terjaga saat berhubungan. Selamat mencoba!

photo cover & thumbnail: Charles

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US