MelepasRinduSandwichSubmarinediQuiznosSub

August 09, 2019Qubicle Culinary
Kami mencoba untuk melepas rindu akan sandwich submarine di Quiznos Sub Jakarta

Kalau berbicara soal restoran submarine sandwich yang lebih akrab dikenal dengan ‘sub’ di Indonesia, keberadaannya sudah sangat langka. Mungkin akan sedikit kepusingan tiap kali sedang ngidam. Tentu bisa masak sendiri, tapi agaknya cukup rumit kalau harus meracik saus sendiri. Maka dari itu kami mencoba Quiznos Sub di bilangan Menteng, Jakarta Pusat untuk melepas kerinduan akan hidangan sub. Ternyata, rasanya sungguh berhasil membuat kami terpuaskan.

Kami mencoba untuk membeli paket Family Pax yang memberikan 4 menu yang berbeda. Minuman dan rotinya juga bisa dipilih sendiri. Ada pilihan peach tea, lychee tea, lemon tea dan jasmine tea untuk minumannya, sedangkan pilihan rotinya ada roti tawar, gandum dan rosemary. Untuk menunya sendiri kita mendapat 4 pilihan rasa yang berbeda, selengkapnya akan kami ceritakan di bawah ini.

The Traditional

The Traditional adalah salah satu pilihan menu yang paling aman di sini. Awal mencoba menu ini, salah satu dari kami ada yang alergi ikan sehingga menghindari pilihan tuna. Namun, potongan daging kalkun cukup membuat kami terkejut karena sempat mengira itu ikan. Ternyata bukan dan membuat kami cukup lega. Setelah mencoba, rasanya cukup rich, terutama ketika black olives, onions dan ranch bersatu. Kesan ini berhasil membuat kami penasaran ingin mencoba menu Quiznos Sub yang selanjutnya.

Tuna

Kalau kamu alergi ikan, lebih baik hindari menu Quiznos Sub yang ini. Tapi, lanjut saja kalau tidak. Isiannya cukup simple, ada tomat dan selada yang cocok juga bagi pecinta makanan sehat. Pilihan yang tepat untuk yang sedang berdiet, kamu bisa memilih roti gandum untuk menjadi pendamping menu ini karena rasanya cenderung lebih menyatu.

Baja Chicken

Menu Baja Chicken kami damping dengan roti gandum. Pada gigitan pertama, kami merasakan rasa yang cukup creamy dari menu ini. Usut punya usut, ternyata rasa itu datang dari Chipotle mayo dan keju cheddar yang berpadu. Potongan beef bacon juga menambah kegurihan dan tentu saja halal, sehingga tidak perlu khawatir. Yang lebih menarik, ada potongan daun ketumbar dan red onions sehingga rasanya menjadi lebih segar. Kami menggabungkan menu ini dengan peach tea dan roti gandum. Rasanya cukup segar, tapi tidak kemanisan. Namun, roti gandumnya cenderung kekeringan jadi agak sedikit keras, tapi masih dalam tahap bisa dinikmati

Zesty Steak

Perpaduan savory antara keju Mozzarella dan cheddar dengan Zesty sauce ditambah lagi dengan manisnya honey burbon menjadikan rasa Zesty Steak sangatlah juicy. Selain itu jamur dan bawang bombay yang di tumis sautee juga menambah rasa gurih di setiap gigitan. Untuk menu ini, kami memilih roti rosemary sebagai pendampingnya dan lychee tea yang terasa cukup segar untuk menjadi penetralisir.

Walaupun saat ini pilihan restoran Sub di Indonesia sudah sulit ditemui, Quiznos Sub cukup bisa membuat rindu kami terbayar. Kalau tertarik untuk mencobanya, kamu juga bisa mengunjungi gerainya langsung di Jl. HOS. Cokroaminoto No.94, RT.2/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Kamu juga bisa memesannya untuk makan siang di kanotr a la bule dengan aplikasi ojek online favoritmu. 

photo cover & thumbnail: Raphael Nogueira

oleh: Ayunda Sabrina

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US