MenikmatiMakananTradisionalBaliDiKedaiKumpi

October 18, 2019Qubicle Culinary
Berbagi pengalaman dalam menikmati kuliner khas Bali yang belum pernah dinikmati di Kedai Kumpi

Banyak yang rindu sama kelezatan kuliner Bali pas makan siang, tapi rasanya nggak mungkin kalau harus pesan tiket pulang dan pergi ke Pulau Dewata cuman untuk jajan semata. Sementara saat ini belum banyak tempat makan khas bali yang hadir di Jakarta. Mengisi kerinduan itu, tanggal 7 Oktober 2019 kemarin Kedai Kumpi resmi hadir di jantung kota Jakarta dan siap menjadi alternatif makan siang kamu kalau sedang bosan dengan warteg.

Asal Usul Kedai Kumpi

Berawal dari keresahan sang pemilik asal Bali, Zulfikar (32 th) yang rindu akan kuliner khasnya, sejauh ini hanya bisa menikmati kelezatannya di kampung halaman. Dari sana, Zulfikar memutuskan untuk membuka rumah makan yang menjual masakan tradisional Bali dengan menu yang resepnya turun-temurun. Itu sebabnya nama Kedai Kumpi sendiri diambil dari kata ‘kumpi’ yang berarti Kakek/Nenek dalam bahasa bali. Lewat Kedai Kumpi, Zulfikar juga bisa membagi pengalaman dalam menikmati kuliner khas Bali yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di sana dengan harga lebih terjangkau.

Menu Kedai Kumpi

Kedai Kumpi sendiri punya beberapa pilihan makanan tradisional Bali yang bisa dinikmati dengan kombinasi berbeda-beda. Setiap menu ini pun dikemas dalam beberapa paket, diantaranya paket Kumpi 1 yang bisa dinikmati dengan harga Rp 18.000 dan terdiri dari nasi, Ayam Sambal Matah, Sayur Kacang Panjang Bumbu Kalas dan kacang goreng. Sedangkan paket Kumpi 2 dapat dinikmati dengan harga Rp 22.000 yang tersaji dengan nasi, Ayam Sisit, Sayur Kacang Panjang Bumbu Kalas, Sate Lilit Tuna, Telor Bumbu Bali, Kacang Goreng, Sambal Matah dan Sambal Mbe.

Kami sendiri mencoba paket terlengkap saat ini, yaitu Kumpi 3 seharga Rp 27.000 dengan kombinasi menu lebih banyak lagi, yakni nasi, Ayam Sisit, Sayur Kacang Panjang Bumbu Kalas, 2 Sate Lilit Tuna, Telor Bumbu Bali, Sup Pulung-Pulung Daging, Kacang Goreng, Sambal Matah dan Sambal Mbe untuk pengalaman kuliner lebih. Zulfikar pun berniat untuk menjual menu lainnya di masa depan yaitu paket Kumpi 4 dengan harga Rp 30.000 dan kombinasi nasi, Ayam Betutu, Sayur Kacang Panjang Bumbu Kalas, Telor Bumbu Bali, Kacang Goreng, Sambal Matah dan Sambal Mbe.

Menikmati Kedai Kumpi


photo: Zulfikar

Kedai Kumpi sendiri buka setiap hari Senin sampai Jumat jam 10 pagi sampai 9 malam, hari Sabtu di jam 10 pagi sampai 5 dan tutup di hari Minggu. Untuk menikmati masakan tradisional Bali khas Kedai Kumpi, kamu bisa mengunjungi Kedai Kumpi langsung di Rasuna Garden Food Street, Jl. Epicentrum Tengah no. 3, Jakarta Pusat. Atau, kamu juga bisa memesannya langsung lewat direct message Instagram @kedaikumpi dan juga di aplikasi ojek online kesayangan mulai minggu depan. Selamat mencoba!

photo cover & thumbnail: Zulfikar

oleh: Ayunda


Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US