RekomendasiToppingOatmealUntukSarapanBebasRibet

November 26, 2019Qubicle Culinary
Jika sudah menemukan topping favorit, bukan tidak mungkin untuk memulai kebiasaan sarapan oatmeal setiap pagi.

Pasti sudah banyak yang cukup familiar dengan oatmeal. Makanan yang terdiri dari biji-bijian ini umum digunakan untuk sarapan pagi. Terlebih lagi di berbagai negara barat, oatmeal menjadi andalan tradisi untuk membuka hari sebagai sarapan yang sehat. Kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan, terutama pencernaan. Selain membuat lancar pencernaan, serat pada oatmeal juga dapat menyerap kolesterol jahat. Menyiapkan oatmeal juga cepat dan tidak butuh banyak waktu, sehingga tidak perlu repot-repot membuang waktu untuk menyantapnya. Tapi, akan sangat boring kalau oatmeal dimakan polos begitu saja. Tapi tidak usah khawatir, berikut kami rekomendasikan beberapa menu oatmeal dengan topping anti ribet yang bisa kamu coba untuk sarapan di pagi hari.

Daun Bawang & Telur 

Menu sarapan oatmeal yang paling mudah dan paling enak untuk kamu coba adalah dengan topping daun bawang & telur. Rasanya mungkin mirip dengan bubur yang biasa kamu santap di pagi hari, hanya saja kali ini lebih sehat. Untuk membuatnya, kamu bisa memasak oatmeal dengan lada dan daun bawang hingga lunak. Kemudian tambahkan telur, kamu bisa mengaduk telur atau membiarkannya matang sesuai selera. Ketika sudah matang, kamu tinggal menambahkan kecap asin di atasnya dan sedikit cabai. Memang tidak ada kacang goreng atau kerupuk, tapi rasanya sudah lezat kok.

Pisang & Madu

Resep sarapan oatmeal ini mungkin paling mainstream dan paling sering dilakukan banyak orang. Membuat oatmeal dengan topping pisang adalah salah satu kombinasi terbaik yang pernah ada. Caranya pun sangat simpel, apalagi kalau oatmeal yang kamu punya versi seduhnya saja. Cukup iris-iris pisang dan tambahkan ke atas oatmeal yang sudah siap santap tersebut. Jika mau ada rasa yang lebih manis bisa kamu tambahkan madu sekitar 1 sendok makan.

Keju & Sayuran

Topping keju dan sayuran tidak kalah berjodoh, lho jika dipadukan dengan oatmeal. Biasanya sayuran yang cocok adalah brokoli, wortel, jagung atau bayam. Cara membuatnya pun tidak kalah mudah. Cukup tambahkan sayuran yang sudah di rebus ke dalam oatmealmu yang sudah matang. Kemudian tambahkan lada dan aduk hingga merata. Tambahkan juga keju di atasnya dan masukkan mangkuk ke dalam microwave atau oven selama 1 menit. Kalau yang ini sudah pasti menggugah selera!

Itulah beberapa inspirasi topping oatmeal yang bisa kamu siapkan sebelum ke kantor saat sarapan pagi. Kalau menyukai bahan-bahan lain, kamu juga bisa menyiapkannya dan bereksperimen untuk membuat hidangan favoritmu. Jika sudah menemukan selanya, bukan tidak mungkin untuk menjadikan kebiasaan baik sarapan dengan oatmeal setiap pagi hari. Selamat mencoba! 

photo cover & tumblr: unsplash.com


Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US