TempatFavoritMakanBuburdiJakarta

September 06, 2019Qubicle Culinary
Berikut rekomendasi tempat makan bubur andalan di Jakarta dari kami.

Bubur ayam adalah salah satu comfort food yang dijagokan di kancah perkulineran. Bagaimana tidak? Kelembutannya menyatu di lidah, bersamaan dengan setiap topping yang ada di atasnya. Bubur juga merupakan solusi cermat untuk badan yang kurang sehat. Tapi, tidak sedikit juga yang memang suka bubur saja, jadi selalu memilih menu itu untuk mengisi hari-hari mereka. Seperti warga Jakarta, biasanya bubur dipilih untuk mengatasi hangover atau sebagai menu sarapan. Lalu, di mana saja kita dapat menyantap bubur yang lezat di Jakarta? Berikut rekomendasi tempat makan bubur andalan di Jakarta dari kami.

Bubur Ayam Barito

Bagi kamu yang tinggal di seputaran Jaksel pasti sudah nggak asing lagi dengan bubur yang satu ini. Bubur ayam ini menyajikan menunya dengan ciri khas tersendiri. Buburnya kental dan topping ayamnya dipotong dadu, sehingga ada kepuasan tersendiri dalam setiap gigitan. Bukan hanya itu, mereka juga menyajikan cheese stick yang sangat renyah dan menambah cita rasa. Untuk topping pelengkap, kamu bisa memesan aneka sate atau telur setengah matang yang akan menjadi tenaga ekstra agar kembali bugar.

Bubur Kwang Tung

Suka makan bubur ayam Hong Kong? Pasti sudah familiar dengan nama Bubur Kwangtung. Ciri khasnya yang lembut dan lokasinya yang strategis ini menjadikan Bubur Kwangtung go to warga Jakarta. Bukan hanya ayam di sini kamu bisa mendapatkan topping lainnya, seperti kepiting, sapi dan ikan kerapu. Tapi, yang menjadi menu favoritnya tetap bubur ayam pitan.

Bubur Ayam Cikini

Kalau sedang berkunjung ke daerah Cikini, jangan lupa untuk menyempatkan diri ke bubur ayam H. R. Sulaiman. Lokasinya terletak di samping KFC Menteng, dan merupakan salah satu tempat makan bubur paling ramai di sekitar situ. Ciri khasnya adalah telur ayam kampung mentah sebagai topping tambahan yang akan matang perlahan saat kamu aduk bersama bubur ayam. Bubur ayam Cikini juga memiliki after taste tersendiri, yaitu ada sedikit sentuhan jahe yang membuat telur ayamnya menjadi tidak amis.

Bubur Ta Wan

Jika tertarik mencoba bubur Chinese lainnya yang tidak kalah enak, bubur Ta Wan bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mendapatkan menunya baik dalam ukuran regular maupun large. Toppingnya juga tidak kalah variatif, kamu bisa memilih bubur dengan bebek panggang, ikan, udang, maupun sapi. Gerainya pun dapat dengan mudah kamu temui di berbagai pusat perbelanjaan Jakarta. Yang pasti, harganya lebih bersahabat dengan kantong tetapi kamu dipastikan akan tetap kenyang.

Bubur Ayam Monas

Berawal dari Monas, kini bubur ayam yang kita bicarakan sudah memiliki cabang yang tersebar di mana-mana. Harganya yang sangat ekonomis menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, bubur ayam monas juga punya ciri khas yang menyajikan menunya tanpa kecap. Tapi jangan khawatir akan hambar, rasa buburnya yang sudah gurih akan membuat menu ini tetap terasa enak. Kamu bisa menemukan bubur ayam Monas di Bendungan Hilir, Kebon Jeruk, Kelapa Gading, bahkan Bintaro.

photo cover & thumbnail:  bukumasakan

oleh: Ayunda

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US