TempatLegendarisMakanSateEnakdiJakarta

September 03, 2019Qubicle Culinary
Siapa yang nggak suka sate? Ternyata terdapat beberapa tempat makan sate enak di Jakarta yang cukup legendaris.

Siapa yang nggak suka sate? Aromanya yang menggoda langsung tercium setiap kita lewat saat sedang di bakar. Rasanya juga tidak bisa dipungkiri lagi kelezatannya, bagaimana tidak? Daging yang sudah dibakar disajikan begitu segar dan juicy. Hampir semua kalangan pun bisa menyantapnya lantaran cara mengolahnya yang cukup sehat.

Tapi, ternyata terdapat beberapa tempat legendaris favorit warga Jakarta untuk makan sate. Selain ukuran dagingnya yang cukup besar, alasan lain juga menjadi dasar banyak orang memilih lokasi ini untuk makan sate enak di Jakarta. Kalau penasaran, kami akan rekomendasikan di mana saja tempat-tempat itu.

Sabang

Kalau sedang mencoba MRT ke arah Bundaran HI, mungkin kamu harus meluangkan waktu untuk mampir ke Jalan Sabang. Sabang sudah menjadi destinasi wisata kuliner makan sate enak di Jakarta sejak dulu. Memang banyak sekali kedai sate yang berjualan saat malam hari di sana, mungkin karena itu para pedagang pun bersaing cukup ketat sehingga selalu meng-improve dagangannya agar terus terasa lezat. Selain sate, gulai dan sop kambingnya juga tidak kalah lezat. Tentu dengan mengunjungi Sabang hari-hari bertualangmu akan terasa lebih lengkap.

RSPP

Kalau berbicara soal konsistensi dan kulitas pada sate enak di Jakarta, RSPP adalah destinasi tepat untukmu. Tempatnya terletak di seberang rumah sakitnya, sebuah gerobak kecil di pojok yang selalu ramai. Saus kacangnya yang kental dan dagingnya yang lembut membuat banyak orang berlangganan untuk menyantapnya. Kamu juga bisa order lewat aplikasi ojek online kesayanganmu kalau tidak mau rambutmu ikut bau.

Sambas

Masih di sekitar Kebayoran, sate yang terletak di Jalan Sambas juga bisa menjadi pilihan. Satenya disajikan dengan bumbu berlimpah, ukuran dagingnya pun cukup besar ditambah dengan telur muda. Tapi, bagi yang sedang berdiet harus tetap cermat karena ada kulitnya yang sangat menggiurkan. Kalau kamu mau makan sate enak di Jakarta saat berkunjung ke Sambas, kamu bisa pilih Sate Jupri. Mau yang lebih sehat lagi? Kamu juga bisa pilih Sate Taichan di sekitar Jalan Sambas ini.

Kota Wisata

Sedang berlibur ke Cibubur? Mungkin kamu bisa mampir ke Kota Wisata mencoba Sate Tegal Ibu Rita. Di sini menyediakan sate kambing khas Tegal dan juga sate ayam. Kamu bisa me-request untuk disajikan dengan kulit atau tidak. Rasanya sangat enak, dan empuk. Walaupun tidak terletak di Jakarta, kalau kamu ingin mencobanya tidak ada masalah. 

photo thumbnail & cover: Delicious 


Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US