5OlahragaMembakarKaloriPalingBanyak

January 13, 2019Qubicle Fashion
Untuk kalian yang memiliki resolusi hidup sehat di 2019, berikut ini adalah 5 olahraga yang paling banyak membakar kalori!

Beruntungnya kita lahir di era yang menawarkan berbagai macam sarana olahraga seru. Mau membentuk tubuh ataupun sekedar menjaga kesehatan agar tetap sehat jadi lebih menyenangkan dengan pilihan yang tersedia. Biar begitu, dengan banyaknya pilihan jenis olahraga yang ada, menjatuhkan pilihan dan berkomitmen pada satu jenis olahraga membakar kalori paling banyak dan cocok dengan tubuh memang nggak gampang.

Kamu dapat membakar sekitar 700 kalori selama sejam melakukan olahraga CrossFit. (Foto: Dok. Stocksy)

Berdasarkan hal tersebut, kami telah merangkum beragam informasi mengenai kelas olahraga, jenis olahraga paling populer dan membakar kalori paling banyak. Perlu diingat, segala jenis informasi yang dihadirkan ini dapat berbeda prakteknya sebab memperhitungkan berat badan, intensitas berolahraga, dan tingkatan berolahraga. Simak penjabaran jenis olahraga di bawah ini:


CrossFit

Kamu yang tengah melakukan olahraga Crossfit bisa berbahagia. Seperti yang dikutip dari Byrdie, menurut sebuah penelitian tahun 2013, seorang CrossFitters rata-rata mampu membakar kalori sekitar 12 kalori per menitnya. Itu berarti kamu dapat membakar sekitar 700 kalori selama sejam melakukan olahraga CrossFit. Selain itu, olahraga tipe ini dapat membantumu meningkatkan kekuatan otot serta stamina sehingga akan melatih kamu nggak mudah lelah menghadapi rutinitas sehari-hari.

Zumba

Everybody loves Zumba! Jenis olahraga yang melibatkan gerakan aerobik dan tari ini menjadi pilihan yang seru untuk dilakukan dan nggak membosankan. Kalau kamu berkomitmen melakukan olahraga tersebut secara rutin, kamu bisa membakar sekitar 400 sampai 600 kalori selama satu sesi latihan sesuai energi yang kamu berikan.

Bodyweight

Kalau ada yang bertanya latihan tubuh macam apa yang tengah menuai popularitas di tahun 2018 lalu, jawabannya sudah pasti bodyweight. Berkat faktor efektivitas biaya dan banyaknya dokumentasi keberhasilan mereka yang telah mencoba, bodyweight bisa dijadikan pilihan baik buat kamu yang mau fit tanpa harus menguras dompet. Olahraga tipe ini dapat membakar sekitar 200 sampai 400 kalori per setengah jam sesi latihan.

Kickboxing

Olahraga satu ini menjadi pilihan banyak orang dan sangat populer untuk penggila martial art. Pilihan lain latihan fisik yang dapat membakar banyak kalori tubuh adalah Kickboxing. Kamu bisa membakar sekitar 500 sampai 800 kalori per jam hanya dengan melakukan satu sesi 90 menit latihan ini. Entah kamu melakukannya sendiri atau bersamaan dalam kelas, pastikan durasi istirahat singkat sekitar 30 detik sampai 90 detik per latihan.

Battle Ropes

Olahraga yang mengandalkan tali tambang berat ini terkenal dapat membabat habis kalori tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan 3 set dari 30 detik Battle Ropes, kamu bisa menghasilkan energi lebih dari 3 set hitungan 10 kali squat. Battle Ropes sendiri membakar sekitar 300 – 420 kalori setiap jamnya.

3 set Battle Ropes lebih efektif dari 3 set hitungan 10 kali squat. (Foto: Dok. Exercise Equipment Warehouse)


Mumpung masih awal tahun, yuk mulai bergerak mewujudkan resolusi hidup sehat dan membentuk tubuh idaman yang kamu inginkan. Dari berbagai olahraga seru di atas, sudahkah kamu memilih latihan mana yang tepat untuk kamu lakukan tahun 2019?

Oleh : MLR

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US