CaraGunakanLeggingsAgarTidakTerlihatNorak

May 10, 2019Qubicle Fashion
Ikuti Ide fashion leggings berikut menjadikan gaya kalian tidak akan salah selama sepekan.

Throwback ke tahun-tahun dimana leggings memiliki masa kejayaannya.

Dulunya, fashion leggings bisa menjadi salah satu pengganti celana jeans untuk bepergian. Namun, perubahan tren fashion yang cukup signifikan, memberikan tren serba flare, boxy, dan loose jeans yang menjadikan leggings ditinggalkan sebagai pengganti celana. Apalagi banyak yang berpendapat bahwa tujuan dari fashion leggings ditinggalkan adalah banyak yang berpikir bahwa leggings sendiri menjadi fashion items yang hanya cocok digunakan ketika berolahraga, atau sekedar menjadi tambahan dalaman ketika menggunakan baju-baju tertentu. Tapi, bukan berarti sekarang kamu nggak boleh menggunakan leggings setelah tidak tren,lho. Rather than being tacky, coba yuk beberapa fashion leggings selama tujuh hari yang jauh dari kata norak.

Senin: Leggings dan Flanel

Kemeja atau dress flanel yang kebesaran dapat menjadi mood booster dalam fashion leggings yang kasual. (Foto: Pinterest)

Memiliki kemeja flanel dengan cutting yang oversized sudah kebayang untuk menggunakan leggings sebagai teman padu padan. Untuk gaya ke kampus atau hanya untuk jalan-jalan, menggunakan leggings hitam untuk digunakan bersama flanel merah, hijau, atau warna apapun akan tetap terlihat chic. 

Dapat digunakan dengan paduan rok dan flanel juga. (Foto: Pinterest)

Untuk sepatu dengan kenyamanan maksimal, menggunakan sneakers dapat menjadi pilihan terbaik. Namun, untuk sentuhan klasik, kalian juga bisa mengenakan sepatu boots dengan model seperti chelsea boots atau mungkin oxford shoes dengan tali. Fashion leggings sekali lagi siap untuk kasual senin yang sibuk!


Selasa: Black Dress dengan Leggings

Leggings dan terusan hitam menjadi salah satu paduan yang mungkin beberapa orang akan mengatakannya 'too depressing'. Tapi, sebenarnya paduan ini akan sangat chic dan nyaman untuk dipakai pada hari-hari kalian ingin sangat kasual. Apalagi jika menemukan terusan hitam yang pas untuk dipakai dalam kegiatan tertentu.

Menggunakan sepatu putih dengan outfit hitam jadi lebih chic. (Foto: Pinterest)

Jika kamu adalah team t-shirt, coba gunakan elemen lain seperti sepatu atau tas serta aksesori dalam warna yang bold untuk menjadikan fashion legging serba hitam-hitam ini jadi lebih berwarna. Bisa contek nih gaya yang kami tautkan di atas! 


Rabu: Sporty All Out

Kendall Jenner terlihat chic dengan sweater yang bold dan leggings olahraganya. (Foto: Pinterest)

Ingin tampil bagaikan Kendall Jenner keluar dari gym? Sebenarnya, banyak banget ide outfit ke sasana olahraga ala selebriti yang membuat kita ingin memakai leggings dengan gaya. Apalagi seperti Elle Fanning, Selena Gomez, dan Hailey Baldwin menjadi salah satu sumber inspirasi buat yang ingin tetap keren biarpun berolahraga. Hanya butuh paduan yang tepat, seperti sweater yang begitu kasual namun pas untuk tampilan dengan fashion leggings. 

Sweater yang panjangnya tanggung bisa dipadukan dengan leggings. (Foto: Pinterest)

Fashion leggings ala seleb yang paling mungkin untuk kalian coba adalah Kendall Jenner yang memadukan sweater berwarna terang yang memiliki siluet oversized dengan sport legging dan sneakers yang keren. It feels like we just finished zumba session all the time. Tapi, tenang aja. Untuk kalian yang ingin tampil dengan sweater, gunakan sepatu yang juga pas untuk keseluruhan gaya. 

Kamis: Denim dan Leggings

Denim dan leggings hitam menjadikan smart casual yang keren. (Foto: Pinterest)

Salah satu gaya yang nggak bakal hilang dari ensiklopedia fashion adalah denim. Rasa yang selalu ada dalam DNA denim adalah keren dan smart casual dari material denim sendiri. Fashion leggings juga dapat kalian padukan dengan denim dress atau denim jacket dengan sistem layering. 

 Aksen tumpuk dengan denim menjadikan gaya dengan leggings dengan panjang 7/8 terlihat keren. (Foto: Pinterest)

Jika menggunakan denim jacket, kalian bisa tampak keren dengan menggunakan oversized t-shirt berwarna putih yang bisa disamakan dengan sneakers putih atau sepatu sneakers dengan siluet ugly shoes. 


Jumat: Friday Madness

Menggunakan sesuatu yang tidak dari comfort zone adalah kebebasan di hari jumat. (Foto: Refinery29)
Gunakan warna yang kontras untuk tampilan jumat yang tidak monoton. (Foto: Refinery29)

Jumat menjadi salah satu alasan dimana kalian ingin hang out pada malam hari dengan gaya yang nggak itu-itu saja. Oleh karena itu, coba keluar dari comfort zone dan kenakan sesuatu yang nggak biasa. Kenapa tidak memilih tabrak warna atau menggunakan atasan yang begitu penuh akan warna dan motif namun tetap mengenakan fashion leggings yang tetap kalem dan menerima warna atasannya.


Sabtu: Fashion Leggings Date

Monokrom dengan warna hitam putih bisa jadi pilihan tepat untuk nge-date di hari sabtu. (Foto: Pinterest)

Ada janji nge-date sabtu ini? Ingin menggunakan leggings dan tetap keren di depan si dia menjadi salah satu trik yang cukup sulit. Apalagi terkadang leggings sering salah kaprah dalam mix and match-nya. 

Gunakan sneakers dan kaus kaki yang cute untuk tampilan yang eklektik. (Foto: Pinterest)

Coba gunakan long maxi dress berwarna putih dengan leggings hitam yang menjadikan fashion leggings-mu jadi monokrom yang chic. Jangan lupakan kaus kaki yang lucu untuk menggunakan sepatu seperti slip on atau sneakers yang vintage.


Minggu: Brunch Invitation

Latex dapat digunakan tanpa terlihat berlebihan. (Foto: Pinterest)

Pada hari minggu adalah hari bertemu keluarga atau menghadiri undangan brunch dengan sahabat di resto yang begitu laid back. Karena selama beraktivitas kalian menjauhi leggings dengan material latex, kali ini latex leggings bisa kalian gunakan selama hari minggu. 

Bisa tetap gaya tanpa berlebihan dengan latex leggings. (Foto: Pinterest)

Takut akan terlihat norak? Gunakan atasan yang flowy dan berwarna sangat lembut untuk mengimbangi material mengilap latex.



Thumbnail: Style Caster 

Oleh: Delfania 

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US