IniDiaOuterwearWajibDimilikiPriaDalamHidupnya!

January 30, 2019Qubicle Fashion
Deretan outerwear yang wajib pria miliki sepanjang masa hidupnya.

Perempuan memiliki caranya sendiri untuk menghilangkan penat. Berbelanja adalah kegiatan yang sering dijadikan salah satunya, bahkan bisa disebut sebagai hobi oleh mereka. Jadi, tak heran apabila shopping merupakan kegiatan yang terkadang menjadi agenda bulanan setiap tanggal gajian tiba. Tapi, hal yang berbeda terjadi dengan kebanyakan pria. Berbelanja pakaian bisa jadi prioritas kesekian dari list kebutuhan mereka. Tapi dengan cepatnya berganti zaman dan juga fashion trend, muncul beragam jenis pakaian yang harus dimiliki. Nah, ada beberapa outerwear yang sebenarnya sangatlah esensial bagi untuk dimiliki oleh pria biarpun dengan tren yang selalu ‘datang-pergi’ setiap musimnya. Regardless the years and trends, kamu akan selalu tampil keren dengan 5 outerwear berikut:

Casual Blazer


Wajib bagi pria untuk memiliki sebuah blazer dengan warna seperti hitam, maroon, dan cokelat, yang tentunya dalam potongan yang kasual. Enaknya, dengan memakai blazer ini, saat pergi ke kantor, casual meeting, undangan pernikahan, bahkan ke acara makan siang yang kasual pun kamu bisa tetap terlihat keren tanpa harus terlihat berlebihan. Kamu hanya perlu memerhatikan padu padan blazer ini dengan warna sepatu sesuai acara. Loafer, oxford shoes, bahkan sneakers bisa jadi pilihan yang eklektik sesuai dengan tujuan acara. Lantas, blazer adalah fashion item paling esensial yang bisa dibilang membuat gaya biasa-biasa saja jadi sangat memikat untuk pacar atau gebetan! 


Blouson Jacket

Banyak yang nggak tahu kalau jaket ini disebut blouson jacket. Blouson jacket atau juga dikenal dengan sebutan Harrington adalah jaket yang memiliki panjang sepanjang panggul dan dilengkapi oleh zipper yang biasanya didandani dengan warna-warna yang solid. Gaya yang ditonjolkan dari blouson jacket adalah gaya yang sederhana namun tetap tidak sesantai gaya dari bomber jacket. Karena didesain dengan konsep tailor-finished yang dilengkapi kerah yang klasik, tampilan yang dilihatkan akan terkesan smart dan sharp. Sedikit tip untuk padu padan, cobalah untuk mencari blouson jacket dengan warna selain hitam. Coba dengan jaket bermaterial corduroy atau dengan warna-warna yang lebih playful, alhasil yang tadinya gayamu biasa saja bisa menjadi lebih fun, lho


Hoodie Jacket

Hoodie merupakan jaket yang wajib ada di dalam lemari para pria. Kenapa? Dalam keadaan sesantai apapun, kamu bisa sembunyikan semuanya di dalam hoodie. Praktis dan stylish, hooded jacket dapat membuatmu terlihat tetap in-style dalam keadaan hujan sekalipun. Nah, satu hal yang perlu kamu lakukan adalah memilih hooded jacket yang sesuai dengan karakter dirimu, karena ada begitu banyak varian hoodie yang tersedia. Hooded jacket bisa kamu pilih dengan aneka warna atau motif. Karena vibe-nya lebih kasual, item pakaian ini saat di mix and match dengan sneakers pun akan memberi kesan gaya ‘kekinian’ dengan kiblat yang lebih ke arah streetwear. 


Denim Jacket

Jaket denim adalah salah satu “investasi” fashion sepanjang masa tidak akan mengecewakanmu. Karena dengan jaket denim, tampilanmu bisa cocok dalam acara apa saja dan keadaan apa saja, terlepas dari tren dan musimnya. Smart casual outfit adalah tampilan yang akan selalu berhasil untuk dipadukan dengan denim jacket. Bahkan untuk beberapa kesempatan traveling ke tempat yang sedang mengalami musim dingin, kamu bisa tetap padankan jaket jeans dengan blazer yang akan memberi kesan layering. Percaya atau nggak, jaket denim adalah salah satu item favorit pria yang menjadi gaya kesukaan perempuan. 


Leather Jacket

Feeling rebellious? Nggak ada salahnya untuk coba meng-upgrade gaya kamu dengan leather jacket yang sering juga disebut jaket bikers. Terlepas dari identitas yang sering melekat kepada si “anak motor” atau pun tidak, leather jacket adalah outerwear yang wajib dimiliki pria sebagai opsi yang mudah yang menjadikanmu terlihat lebih keren. Dipadukan dengan boots, kamu bisa bergaya selayaknya anak motor seutuhnya. Selalu pertimbangkan untuk menggunakan denim jeans dengan cutting yang nggak terlalu kebesaran untuk menghindari kesan bentuk tubuh yang terlihat gemuk. 


Itu dia kelima outwear yang paling esensial dan wajib pria miliki dalam hidupnya. Kamu nggak harus punya banyak-banyak dalam satu koleksi, kamu cukup punya satu atau dua clothing item yang mampu menyelamatkan kamu untuk tampil keren kapan saja. Kira-kira, dari kelima outwear yang disebutkan diatas, mana yang belum kamu punya? Yuk, lengkapi sekarang!


Oleh : Delfania 

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US