PenghormatanTerakhirKarlLagerfelddiParis

May 30, 2019Qubicle Fashion
Rumah designer Chanel, Fendi, dan Karl Lagerfeld akan membuat special tribute untuk mendiang Karl Lagerfeld di Paris.

Dunia fashion telah kehilangan designer yang paling dicintai dunia pada bulan februari lalu, Karl Lagerfeld yang menjadi ikon untuk ketiga rumah design Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld. Selama hidupnya, dikenal dengan karyanya yang begitu eklektik dan berani untuk ketiga rumah desain tersebut. Untuk mengenang kontribusi Karl Lagerfeld yang begitu menjadi legenda, special tribute akan dilaksanakan langsung di Paris dengan tema “Karl for Ever”.

Karl Lagerfeld berhasil membuat gebrakan setiap koleksi yang dia ciptakan. (Foto: Harper's Bazaar)

Acara ini akan diselenggarakan pada Paris Men’s Fashion Week, menayangkan berbagai momen yang begitu ikonis Karl Lagerfeld dalam tiga layar besar di hall utama Grand Palais. Memuat berbagai interview yang mengenang kerja sama yang telah dilakukan Karl Lagerfeld dengan para kolaborator dari fashion, culture dan art, tentunya semuanya direkam di perpustakaan Karl Lagerfeld yang begitu besar dan memiliki lebih dari 30.000 buku.

Karl Lagerfeld sang legendaris yang meninggal Februari lalu. (Foto: Harper's Bazaar)

Acara ini juga akan arahkan oleh theatre and operator director, Robert Carsen, yang dikenal baik dengan prestasinya untuk mengarahkan para penari, pemusik, dan penyanyi dalam menginterpretasikan karya dari Karl Lagerfeld.

Karl Lagerfeld yang dikenal dengan sosok sangat kreatif pernah mengatakan para Robert Carsen untuk lebih memilih menciptakan momen bahagia ketimbang sebuah pemakaman. The Grand Palais adalah lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya runway koleksi dari Chanel sejak 2005 silam. Di bawah arahan kreatif Karl Lagerfeld, tempat ini selalu bisa disulap menjadi tempat yang luar biasa dan magis.

Potret Karl masih muda dengan para model. (Foto: Harper's Bazaar)

“Karl for Ever” akan menjadi acara pemakaman yang diselenggarakan secara publik pertama. Karena Karl Lagerfeld sendiri meminta untuk tidak dimakamkan secara publik, alih-alih, meminta dikremasi dan hanya diselenggarakan pemakaman secara privat di Nanterre, Perancis. Diselenggarakan secara pribadi dengan undangan terdekat 2.500 orang pada 20 Juni nanti.



Oleh: Delfania 

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US