RahasiaMakeUpTahanLamauntukBerlebaran

May 30, 2019Qubicle Fashion
Ini dia rahasia Make up tahan lama saat Lebaran buat semua jenis kulit.

Karena momen yang penting dalam waktu dekat ini adalah Lebaran, pasti sudah nggak sabar dong mau mencoba untuk memulas make up yang paling terbaik agar nanti muncul di foto keluarga juga kece. Tapi, seringkali hanya 1 hingga 2 jam saja yang kelihatannya bagus, ketika make up sudah dipakai lebih dari 1 jam atau 2 jam pasti deh orang-orang sering menyebutnya “geser”. Entah itu foundation atau segala macam pulasan produk warna lainnya. Untuk itu, bagaimana sih caranya agar make up jadi tahan lama?

#1 Pastikan Kulit Bersih sebelum Make Up

Sepertinya ini sudah bukan lagi yang harus diingatkan. Untuk mencapai make up yang tahan lama, sebaiknya pulaskan produk saat kulit dalam keadaan bersih. Cuci wajah dengan air atau pembersih, lalu segarkan dengan toner yang mengembalikan pH serta tidak membuat kulit menjadi kering seperti ditarik.

#2 Skincare adalah Kunci Wajib

Percaya atau nggak, make up yang tahan lama itu tergantung dengan step skincare yang juga sudah sangat cukup menghidrasi. Dengan kulit yang sudah dibersihkan dan disegarkan, menggunakan serum, pelembab, dan sunscreen adalah hal yang wajib untuk membuat make up tahan lama selama berlebaran.

#3 Gunakan Primer yang Sesuai

Jika kalian memiliki tipe kulit yang berminyak, carilah primer yang memang dapat mengontrol sebum dan minyak wajah. Begitu pula sebaliknya, bagi si kulit kering, ada baiknya untuk menggunakan primer yang memang melembabkan. Jika kulit kombinasi, gunakan 2 primer pada bagian yang berbeda, seperti contohnya mengontrol sebum pada bagian T-Zone, dan bagian yang kering harus dilembabkan.

#4 Gunakan Beauty Blender

Selain skincare dan produk yang baik, teknik yang baik adalah cara ampuh untuk membuat make up tahan lama. Beauty Blender adalah tools yang krusial dan wajib digunakan. Ketimbang menggunakan kuas pada foundation, gunakan Beauty Blender dengan aplikasi menepuk yang seksama.

#5 Setting Spray

Untuk yang selalu merasa setting spray digunakan hanya akhir saja, kalian salah. Jika ingin membuat make up tahan lama, gunakan setting spray untuk semua step. Basahi setiap tools yang digunakan dengan semprotan setting spray. Lalu, gunakan setting spray sebelum dan sesudah primer. Kemudian, setiap selesai langkah pemolesan produk ada baiknya selalu disemprotkan dengan setting spray. Sounds tiring, tapi inilah yang akan membuat make up tahan lama!


Semoga nggak ada lagi tuh kejadian make up "geser" dan malah merusak momen foto-foto dengan keluarga. Jika masih bingung memilih gaya rambut yang kece, kalian bisa cek inspirasinya disini



Foto Thumbnail: Instagram/Mega Iskanti

Foto Header: Instagram/Tasya Farasya

Oleh: Delfania 

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US