StyleNyamanDenganKemejaFlannel

November 28, 2019Qubicle Fashion
Kemeja flannel yang keberadaannya sempat tidak dijagokan ternyata masih relevan.

Kemeja flannel yang keberadaannya sempat tidak dijagokan ternyata masih relevan. Malah, beberapa brand retail yang cukup terkenal ikut meluncurkan koleksi flannel belum lama ini. Berangkat dari statusnya sebagai fashion item yang ternyata selalu digemari dan tidak pernah expired, kemeja flannel akan selalu kelihatan fashionable tanpa meninggalkan rasa nyaman dalam setiap kesempatan. Kamu pun tidak perlu beli baru lagi, karena biasanya ada di lemari. Entah itu peninggalan masa muda orang tuamu maupun milik kakak-kakakmu. Penasaran bagaimana cara mix n match yang simpel tapi tetap selalu terlihat gaya? Simak ulasannya di bawah ini.

Tampil Simpel dengan Legging

Tampilan gaya pertama sangat simepl dan bisa kamu gunakan kemana saja. Mulai dari kampus, kantor, bahkan belajar ke rumah teman. Mudah sekali untuk mewujudkan gaya di atas. Cuku kenakan kemeja flannelmu yang berwarna gelap, kemudian dampingi dengan bawahan berwarna netral seperti legging atau celana hitam. Kamu juga bisa menggunakan sepatu paling aman sejuta umat yaitu Vans Old School untuk membuatmu terlihat lebih gaya.

Keep Up With Street Wear

Mungkin kamu menyukai gaya street wear yang belakangan ini digandrungi oleh masyarakat. Mungkin kamu bisa mencoba mengenakan kaos favoritmu dengan celana jeans yang kamu suka dan menggabungkannya dengan kemeja flannel. Kamu juga bisa menggunakan sneakers andalan yang kamu sukai dan mengenakan beanie hat supaya makin kelihatan swag.

Halau Dingin dengan Coat dan Boots

Kamu tinggal di tempat bercuaca dingin? Atau sedang berlibur ke kampung nenek yang dihampari luas dengan padang rumput dan kuda-kuda? Mengenakan kemeja flannel mungkin bisa mendukung gayamu makin matching lagi sambil menghalau dingin dalam waktu yang sama. Kalau perlu, kamu bisa menambahkan coat atau parka untuk memberikan kehangatan lebih. Untuk pilihan sepatu, coba boots dengan bahan kulit yang mampu menghalau hawa dingin merasuki kaki.

Grunge Seperti Uncle Cobain

Berbicara tentang flannel memang tidak lepas dari sosok ikonik tahun 90an yang sempat setia mengenakannya. Kurt Cobain dan flannel sepertinya punya hubungan yang cukup lekat, mengingat kota asalnya yang bercuaca dingin dan secara tidak langsung membuat anak muda di masa itu gemar mengenakan flannel. Tapi, kamu juga bisa kok tampil grunge dan melestarikan gaya uncle Kurt agar di masa kini. Pertama-tama, pastikan flannel yang kamu kenakan oversized, jangan lupa kenakan juga celana jeans berwarana pudar yang juga sudah robek-robek. Kamu juga bisa mengenakan kaos favoritmu, dan mengkombinasikannya dengan sepatu Converse high atau combat boots.

photo cover & thumbnail: Benjamin Combs

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US