AfterLife:HalTerindahdariHidupAdalahKefanaannya

March 14, 2019Qubicle Film and TV
Salah satu serial terbaru Netflix, 'After Life', adalah sebuah komedi gelap yang penuh pesan tentang kehidupan.

After Life adalah serial Netflix yang baru saja dirilis 8 Maret lalu. After Life menceritakan tentang Tony (Ricky Gervais) yang menyalahkan dunia atas kematian istrinya, Lisa (Kerry Godliman), dengan bersikap menyebalkan kepada semua orang. Namun, hari demi hari Tony merasa bahwa dunia seolah bersatu untuk mengurungkan niat buruknya.

After Life punya latar yang menarik, Tony merupakan seorang editor untuk kolom feature di sebuah koran cetak lokal bernama Tambury Gazette. Tambury Gazette adalah tipikal media berkonten ringan yang mengungkap hal-hal sederhana dan trivial yang terjadi di wilayahnya, mulai dari seorang anak bayi yang mirip Hitler hingga rembesan air di dinding rumah seorang warga yang bentuknya menyerupai wajah aktor asal Irlandia, Kenneth Branagh.

Jalan cerita After Life dipandu oleh potongan-potongan sebuah video yang dibuat oleh Lisa untuk Tony menjelang kematiannya. Pada dasarnya After Life memang gelap, tapi ia juga punya celah-celah terang yang memberi bumbu manis pada cerita. Humornya kental akan gaya hidup masyarakat Inggris yang mengakar di berbagai aspek latar dari serial ini.

Musim pertama After Life berisi enam episode dengan durasi yang cenderung singkat untuk setiap episodenya. Itu makanya, kalau bulan ini kalian lagi cari serial Netflix untuk dijadikan selipan hiburan di tengah kesibukan, After Life mungkin nggak menyita banyak waktu untuk dihabiskan. After Life bawa satu pandangan yang mungkin gelap tapi juga penuh syukur terhadap hidup, bahwa hal terindah tentang kehidupan adalah kefanaannya.

Salah satu adegan yang mencerminkan sikap bitter Tony. (Foto: dok. Netflix)
The Tambury Gazette, tempat Tony bekerja sebagai editor kolom feature. (Foto: dok. Netflix)
Selain gelap, 'After Life' juga kaya sisi terang yang manis. (Foto: dok. Netflix)


Oleh: Adam Bagaskara

Like what you read? Give Qubicle Film and TV your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Film and TV

    All of the latest film and tv.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US