DaftarFilm2019yangTidakBolehAndaLewatkan

January 03, 2019Qubicle Film and TV
Beberapa film layar lebar di bawah sudah dipastikan tayang tahun ini, jangan sampai terlewat!

Memasuki tahun 2019, beberapa film layar lebar sudah dijadwalkan tayang. Ada beberapa hal yang membuat kami cukup antusias tentang rangkaian film 2019, mulai dari beberapa remake film Disney yang dibuat dalam format live action, dirilisnya sekuel-sekuel penting seperti Toy Story 4 dan Star Wars: Episode IX, serta dirilisnya film ke-9 Quentin Tarantino (sang sutradara pernah mengatakan bahwa ia hanya akan membuat 10 film dalam kariernya). Simak daftar dan ulasan singkatnya!

How To Train Your Dragon: The Hidden World (Februari)

Kalau sepanjang Desember 2018 Anda berpergian ke bioskop, mungkin Anda sudah sempat menyaksikan trailer dari How to Train Your Dragon terbaru. Setelah menjadi kepala suku dan menciptakan dunia di mana naga dan manusia bisa hidup berdampingan, Hiccup harus menghadapi masalah baru: para naga diculik dan dikuasai oleh seorang tokoh misterius. Untuk menghadapi masalah ini, para manusia harus menghadapi naga dengan kekuatan mereka sendiri sekaligus “menjadi naga” itu sendiri.

Dumbo (Maret)

Dumbo diadaptasi dari film animasi Disney yang dibuat pada tahun 1941. Uniknya, versi aksi langsung ini disutradari oleh Tim Burton. Dari trailer-nya, Anda sudah dapat merasakan nuansa gelap dan janggal khas Burton. Seperti biasanya, Burton kembali bekerja sama dengan aktor maupun aktris yang sebelumnya pernah ia ajak kerja sama: Michael Keaton, Eva Green, serta Danny DeVito.

Avengers: Endgame (April)

Perjuangan para Avengers harus berlanjut setelah Thanos menghabiskan setengah populasi manusia di bumi. Pada trailer yang sudah dirilis akhir tahun lalu, suasana pesimis dan optimis bercampur di dalamnya. Banyak teori penggemar yang membicarakan berbagai kemungkinan tentang akhir dari kisah Avengers.

Aladdin (Mei)

Layaknya The Lion King, Aladdin merupakan film aksi langsung yang diadaptasi dari animasi aslinya yang dirilis tahun 1992. Film aksi langung Aladdin disutradarai oleh Guy Ritchie yang juga menulis skenario bersama John August dan Vanessa Taylor. Karakter Aladdin diperankan oleh Mena Massoud, sedangkan Naomi Scott akan memerankan putri Jasmine. Uniknya, Genie akan diperankan oleh aktor kenamaan Will Smith. Kami tidak habis pikir membayangkan bagaimana adegan ikonik di mana Aladdin dan Jasmine melayang di atas karpet terbang sambil menyanyikan soundtrack legendaris “A Whole New World” diadaptasi nanti, semoga hasilnya tidak cheesy.

Toy Story 4 (Juni)

Woody dan teman-temannya yang kini jadi milik Bonnie harus menghadapi sebuah konflik ketika seorang mainan baru bernama Forky bergabung dengan kawanan mereka. Pada teaser Toy Story 4, Forky digambarkan sebagai sosok yang enggan untuk bergabung dengan mainan lainnya, ia mengatakan: “I don’t belong here!” ketika seluruh mainan—termasuk Forky—sedang bergandengan tangan. Kami merasa bahwa kisah Toy Story sudah ditutup dengan baik pada film ketiganya. Namun, jika membuat lanjutan Toy Story  dirasa perlu, kami harap ada urgensi yang ditawarkan oleh Toy Story 4.

The Lion King (Juli)

The Lion King akan dibuat ulang pada tahun 2019, tapi kali ini dalam format aksi langsung. Film ini menderetkan pengisi suara “mewah” seperti Donald Glover (Simba), Beyoncé Knowles (Nala), Seth Rogen (Pumbaa), John Oliver (Zazu), dan pengisi suara asli Mufasa, James Earl Jones. Pada trailer-nya, adegan-adegan ikonik dari animasi asli Lion King dihidupkan kembali.

Spider-Man: Far From Home (Juli)

Baru saja film animasi Spider-Man dirilis Desember lalu, Juli tahun ini kita sudah dijanjikan lanjutan dari kisah Spider-Man versi Tom Holland. Walau belum ada trailer untuk film ini, beberapa sumber sudah menyatakan bahwa Far From Home memiliki latar waktu yaitu setelah kejadian Avengers: Endgame. Apakah ini berarti sebelum film dirilis, misteri hilangnya Spider-Man pada Infinity War akan terlebih dahulu diungkap pada Endgame?

(Foto: Mashable)

Once Upon a Time in Hollywood (Juli)

Salah satu film yang paling kami tunggu tahun ini, Once Upon a Time in Hollywood, adalah film ke-9 Quentin Tarantino yang menampilkan Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie. Berlatar pada tahun 1969, film ini menceritakan bagaimana seorang aktor TV bersama rekan stunt-nya mencoba untuk mencapai kesuksesan di industri film. Untuk memberikan corak kriminal khas Tarantino, film juga berlatar pada masa terjadinya Tate Murders, sebuah kasus pembunuhan terkenal yang dilakukan oleh sebuah perkumpulan hippie bernama Manson Family pada tahun 1969.

(Foto: IMDB)

Zombieland 2 (Oktober)

Setelah 10 tahun, akhirnya sekuel Zombieland (2009) akan dirilis. Dikutip dari The Hollywood Reporter, film ini akan menampilkan pemeran-pemeran aslinya serta jenis-jenis zombie baru—juga manusia-manusia lain yang selamat dari apokalips. Zombieland 2 akan mulai diproduksi bulan ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Bill Murray akan tampil kembali, kali ini bersama rekan aktingnya di Ghostbusters, Dan Aykroyd.

(Foto: IMDB)

Star Wars: Episode IX (Desember)

Episode ke-9 Star Wars akan menjadi film epik yang menutup rangkaian film layar lebar tahun 2019. Belum ada teaser maupun poster resmi untuk film ini, tetapi kita akan menyaksikan lanjutan dari duel Rey dengan Kylo Ren. Perang di antara First Order dan Resistance akan berlanjut, kali ini dengan kondisi Rey lebih menguasai force setelah berlatih dengan mendiang Luke Skywalker.

(Foto: Wookieepedia)

Oleh: Adam Bagaskara

Like what you read? Give Qubicle Film and TV your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Film and TV

    All of the latest film and tv.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US