JanganSinisDuluanSoalRobertPattinsonJadiBatman

May 17, 2019Qubicle Film and TV
Peran-peran yang dimainkan oleh Robert Pattinson untuk beberapa rumah produksi independen telah membuktikan kehebatan aktingnya.

Hari ini telah tersebar kabar bahwa aktor Robert Pattinson akan memerankan Batman untuk film The Batman karya Matt Reeves yang akan dirilis pada tahun 2021. Berita ini menjadi kelanjutan dari kabar yang muncul awal tahun ini soal hengkangnya Ben Affleck dalam memerankan Batman\.

Menanggapi kabar ini, beberapa pihak menyatakan ketidaksetujuannya dan menyatakan bahwa keputusan ini adalah hal buruk. Ketidaksetujuan ini rata-rata berdasar pada pendapat bahwa citra Robert Pattinson terlalu melekat dengan karakter Edward Cullen yang diperankan oleh sang aktor sepanjang 2008-2012 di Twilight Saga adaptasi novel Stephenie Meyer. Komentar sinis soal peran Batman yang akan dimainkan oleh Robert Pattinson juga disampaikan lewat sebuah meme di Twitter yang menggambarkan reaksi penggemar Marvel terhadap kabar ini.

Namun, ada banyak juga respons optimis terhadap peran Batman yang akan dimainkan oleh Robert Pattinson, salah satunya yang disampaikan oleh reporter kanal budaya The Independent, Clarisse Loughrey. Dalam artikelnya, Loughrey mengatakan bahwa komentar sinis terhadap berita ini terasa wajar selama orang-orang hanya mengasosiasikan kemampuan sang aktor dengan perannya sebagai Cedric di Harry Potter: Goblet of Fire (2005), dan Edward Cullen di Twilight Saga (2008-2012).

Padahal, selepas memainkan peran-peran terkenalnya di Hollywood, Robert Pattinson sibuk berakting untuk film-film karya berbagai rumah produksi independen yang membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan berperan yang hebat. Sebut saja perannya untuk film The Lost City of Z (2016), Good Time (2017), dan High Life (2018). Bagi Loughrey, film-film ini telah mempertontonkan luasnya rentang peran yang mampu dimainkan oleh sang aktor.

Bukti lain bahwa Robert Pattinson merupakan seorang aktor hebat juga ditandai oleh fakta bahwa ia ditunjuk sebagai salah satu pemain untuk film karya sutradara jenius Christopher Nolan yang akan tayang pada tahun 2020 mendatang. Walaupun belum ada kabar tentang tema dari film misterius tersebut, Pattinson telah dipastikan akan beradu akting dengan John David Washington dan Elizabeth Debicki.

 
Poster The Batman. (Foto: Warner Bros)

Oleh: Adam Bagaskara

Foto Header dan Thumbnail: HN Entertainment

Like what you read? Give Qubicle Film and TV your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Film and TV

    All of the latest film and tv.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US