Notifikasi

    JELAJAH

    Temukan karya menarik sesuai dengan minat anda
    QUBE POPULER
    MINAT POPULER
    comedy
    komedi
    Kuliner
    olahraga
    food
    makanan
    PILIHAN EDITOR

    Hear the 16-Minute Rendition of Radiohead's Music as Re-Imagined by Yorke and Greenwood

    oleh Party Madness Beberapa waktu lalu di acara Paris Fashion Week, designer kenamaan Jepang Jun Takahashi untuk label miliknya Undercover mengajak serta Thom Yorke dan Jonny Greenwood untuk berkolaborasi mengisi musik show program miliknya yang ia beri judul "Utopie" dan bercerita mengenai ras baru yang tinggal di Utopia. Check out the full mix below, it includes some of Radiohead's most beautiful piece "Bloom", "Motion Picture Soundtrack" and so much more.  Oleh : Gibran SaniPhoto : Dean Chalkley

    Kenal Lebih Jauh Dengan Sate Taichan Yang Sedang Hits

    oleh FoodieS Sekarang jalan ke mana pun kita bisa menemukan kedai atau penjual sate taichan, apalagi bagi kita yang tinggal di daerah Jakarta Selatan. Enggak bisa diragukan lagi kalo popularitas sate yang berwarna putih ini memang sedang naik tinggi sejak tahun 2016 lalu.Sebenarnya apa itu sate taichan yang hingga kini banyak sekali orang tergila-gila padanya? Sebenernya sate taichan itu sama dengan sate ayam yang kita kenal sejak dulu. Letak perbedaannya adalah sate yang berasal dari Jepang ini dibakar tanpa ada bumbu, sehingga warnanya putih.Di Jakarta Selatan, di Senayan lebih tepatnya ada penjual sate taichan yang terkenal banget. Bisa dibilang juga bahwa mereka salah satu pelopor banyaknya kedai serupa di lokasi lain. Dikutip dari Travel.kompas.com, asal dari sate ini adalah ketika ada orang Jepang yang datang ke kedainya mau bikin sate sendiri.Credit: Hello-pet“Ada pasangan yang lakinya orang Jepang, sedangkan perempuannya orang kita (Indonesia). Laki-laki itu mau buat sate sendiri. Dia cuma kasih garam, sambal, dan jeruk nipis ke dagingnya. Ketika ditanya ‘ini sate apa?’ ‘taichan’ jawabnya."Yang juga jadi pembeda antara sate ayam biasa dengan taichan adalah proses penyimpanannya yang tidak di dalam lemari pendingin, tetapi dengan menggunakan es batu. Daging ayam tersebut diletakan di bawah es batu, sehingga daging masih segar namun tidak keras.Para pedagang sate ini biasanya berjualan pada malam hari hingga menjelang pagi. Menjadi banyak disukai karena menawarkan harga per tusuk. Tidak seperti penjual sate umumnya yang rata-rata menjual satu porsi denga nisi 10 tusuk.Sate taichan dijual dengan harga Rp 2-3 ribu per tusuk. Dengan harga per-tusuk yang relatif terjangkau, bisa jadi ini juga menjadi daya tarik para pembeli yang didominasi anak muda.Ketika membelinya, sate yang kita pesan disajikan dengan sambal, jeruk nipis, dan garam. Tiga tambahan ini lah yang menjadi cirikhas dari sate taichan. Bagi sebagian penjual lain ada yang menambahkan jenis sambal seperti sambal matah yang lezatnya tidak perlu ditanyakan lagi. Dengan tiga bahan utama yang disajikan seperti yang dijelaskan di atas, ketika makan sate ini bersiap-siaplah mendapatkan tiga rasa yang beda; pedas, asam, asin. Buat pembaca FoodieS, sudahkah kalian mencoba sate yang lagi hits ini?  

    APA ITU TIMELAPSE ???

    oleh ESCAPADE Kuncinya sabar. Siapkan minum, cemilan, sarung, jaket dan yang terpenting teman ngobrol biar nggak mati gaya. Selamat mencoba.
    Memuat