BerakhirPekanDenganPlaylistPopPunkThrowback

November 29, 2019Qubicle Music
Kami akan mengajakmu throwback ke masa-masa muda dengan playlist pop punk di era 2000-an awal ini.

Setelah seminggu penuh disibukkan oleh aktivitas yang padat, akhir pekan terdengar lebih enak untuk dijalani dengan santai dan gembira. Tapi, apa yang terjadi kalau tidak ada jadwal hangout? Tenang saja, kamu bisa menghibur diri dengan playlist pop punk pilihan di bawah ini yang akan mengajakmu throwback ke masa-masa muda. Lagu-lagu pop punk di era 2000-an memang mengingatkan saat indah di sekolah bersama teman-teman. Saat berlari di lapangan sekolah menunggu ekstrakulikuler mulai, saat mencari lirik lagu di warnet agar bisa karaoke di rumah, maupun saat mendengar playlist tersebut di ojeg sebelum berangkat sekolah. Beberapa sudah kami rangkum di bawah ini, semoga bisa membuat akhir pekanmu jadi lebih bersemangat.

Man Overboard  

Saat mendengar lagu ini, hal pertama yang terbesit di pikiran adalah curhatan songwriters mengenai break up. Tapi, setelah mencari tahu dari pendapat para penggemar yang sudah lama mengikuti ternyata lirik dari lagu ini lebih pantas diasosiasikan dengan hengkangnya drummer mereka yang lalu, Scott Raynor. Terlepas dari hal itu, tiap kali “Man Overboard” diputar tetap terdengar uplifting dan cukup untuk menyemangati saat dimasukkan ke playlist pop punk akhir pekan.

Hit or Miss

Kalau mau dibedah dari segi lirik, “Hit or Miss” tentu nggak jauh-jauh dari break up dan kehilangan. Terlepas dari liriknya yang juga bercerita seputar cinta monyet, track ini juga cukup cocok jika ingin disisipkan ke dalam playlist akhir pekan supaya tidak loyo. Apalagi New Found Glory berhasil mengemasnya dengan powerful, pastinya tetap bikin enjoy saat sing along.

Makes No Difference 

Siapa sih yang nggak ingat masa muda setiap “Makes No Difference” dimainkan? Terlebih saat melihat video klipnya yang diambil dari potongan live footage-nya yang tampak enerjik, walau ditemukan sedikit koreografi sambil mengenakan celana baggy. Sedikit keriuhan house party yang juga merepresentasikan kehidupan remaja di kala itu semakin membuat kita merasa lebih muda. Sepertinya kalau mau mencegah keriput mendengarkan track ini cocok untuk jadi solusi.   

A Little Less Sixteen Candles, A Little More “Touch Me” 

Sejujurnya memang cukup wajar kalau agak bingung untuk menyimpulkan apa inti dari track ini. Judulnya mengarah ke sesuatu yang “dewasa”, sementara liriknya bercerita tentang cerita percintaan di masa sekolah yang belum terselesaikan. Tapi video klipnya sendiri sangat kontras karena cukup out of the box denagan mengangkat tema vampir. Di luar dari hal itu, selama masih bisa melepas penat dengan bernyanyi lewat lirik yang sederhana dan irama catchy, apalagi yang perlu dicari?   

Warning    

Akhirnya satu track rekomendasi yang tidak berbicara tentang cinta. Bisa dibilang “Warning” menjadi salah satu yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari, yaitu living free. Tetapi Green Day mengemasnya dengan ciri khasnya sendiri yang terdengar seperti sedang menentang pemerintah. Secara keseluruhan, track ini juga cukup enak untuk dinikmati dan mudah melekat tapi bisa untuk bersantai di akhir pekan.  

photo cover & thumbnail: insung yoon

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Music

    We found it's important to give people on good music whether they're made by established musicians or newcomers.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US