SlankNggakAdaMatinya:CumaSloganatauRealita?

March 08, 2019Qubicle Music
Kami nyoba cari tahu bener nggak sih kata-kata 'Slank nggak ada matinya' itu dengan merangkum semua kegiatan Slank selama ini.
Slank (Foto: dok. @slankdotcom)

Mungkin kata-kata “Slank nggak ada matinya” bisa jadi sebuah slogan yang pas jika kita melihat perjalanan Slank selama 35 tahun bermusik. Selain memiliki jadwal manggung yang padat dan penonton yang nggak pernah sepi, setiap lagu-lagu dan album yang dikeluarkan Slank pasti laku keras. Hampir di setiap daerah, para Slankers selalu setia hadir menyaksikan konser idolanya.


Bukti setiap konser Slank pasti ramai (Foto: dok. slank.com)

Slank yang digawangi Kaka, Ridho, Abdee, Ivanka dan Bimbim itu telah bergonta-ganti personel beberapa kali. Nah, dan formasi sekaranglah yang masih terus produktif. Bahkan selain bermusik, Slank juga terus meningkatkan eksistensinya bagi para Slankers dari mulai bisnis, main film sampai paling baru jadi brand ambassador.

Dari sekian banyak aktivitas yang sedang dan pernah dijalankan oleh Slank, berikut kami rangkum beberapa aktivitas yang menurut kami menarik untuk dibahas.

Bisnis

SlanKopi (Foto: dok. slank.com)

Slank menurut kami salah satu band yang walaupun namanya sudah besar di kancah musik nasional, tapi masih aktif berbisnis hingga sekarang. Bisnis yang pertama adalah kegiatan yang pasti dilakoni dan sudah menjadi ciri khas dari banyak band yaitu merchandise. Selain merchandise ada juga sepatu yang diberi nama Slanked yang bekerjasama dengan salah satu brand spesialis produk olahraga. Pada tahun 2017 Slank juga meluncurkan speaker yang bernama Niko Slank yang sempat diunggulkan oleh para Slankers.

Selain bisnis di atas, Slank juga menangkap peluang dan potensi dari pada Slankers yang jumlahnya nggak sedikit di Jakarta. Ya, Slank membuka kedai kopi mereka dengan nama Slankopi. Slankopi ini resmi dirilis pada tahun 2017 dengan harapan Slank dapat memotivasi para Slankers membuka usaha sendiri.


Film

Film Slank Nggak Ada Matinya (Foto: dok. slank.com)

Bagi Slank perlu waktu sekitar lima tahun untuk mewujudkan film Slank Nggak Ada Matinya sampai akhirnya rilis di tahun 2013 lalu. Pada saat itu film Slank Nggak Ada Matinya dirilis sekaligus dengan 30 tahun Slank berkarya di belantika musik Indonesia. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini berfokus Slank pada periode akhir tahun 1996-2000-an dimana pada periode ini dianggap Slank mengalami sebuah titik balik yang mengubah Slank hingga menjadi band sebesar sekarang ini.

Menurut kami setelah menonton ulang film ini, Fajar Bustomi sebagai sutradara disini menyajikan sebuah film biopik yang menghibur dan sesekali menampilkan ‘kekonyolan’ yang bisa membuat penontonnya tertawa. Tapi yang menjadi catatan kami pada film ini adalah walaupun pada setiap adegan konser pada film dipenuhi oleh Slankers dan sedikit disisipkan adegan hebat tentang Slank, “Slank KW” pada film ini tetap tidak mampu memancarkan kehebatan grup band aslinya.


Brand Ambassador

Slank saat menjadi brand ambassador Shopee (Foto: dok. slank.com)

Selain berbisnis dan film, ada lagi aktivitas menarik bagi kami yang baru buat Slank di tahun 2019 ini, yaitu menjadi brand ambassador dari Shopee. Platform e-Commerce Shopee akhirnya resmi menunjuk grup band legendaris Slank sebagai brand ambassador terbaru mereka. Slank juga meluncurkan Slank Official Store (@theslankstore) di Shopee. Para Slankers sekarang bisa dengan mudah mendapatkan official merchandise Slank di https://shopee.co.id/shopee-slank.

Penunjukkan Slank sebagai brand ambassador juga sekaligus memberikan kabar buat para Slankers adanya Konser Spesial Slank bersama Shopee pada tanggal 31 Maret 2019. Konser ini dimulai dari jam 7 malam dan bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Nah, dari sekian banyak aktivitas selain bermusik tadi, memang pantas Slank disebut band yang nggak ada matinya. Gimana kalau menurut kalian?


Oleh: Qubicle Music

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Music

    We found it's important to give people on good music whether they're made by established musicians or newcomers.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US