TOP10:LaguPelipurLaraKegemaranAngee'GrrrlGang'

March 14, 2019Qubicle Music
Mau tahu apa saja lagu-lagu guilty pleasure yang menjadi penghibur hari-hari pentolan Grrrl Gang? Angee membagikan daftarnya kepada kami.

Menurut kami, kalau ngomongin soal lagu-lagu guilty pleasure, itu bisa berarti seperti berikut; disebut begitu entah memang karena lagunya cukup “memalukan” untuk diumbar atau pada kenyataannya, lagu-lagu yang tidak pernah dibagikan atau diceritakan ke khalayak ramai untuk alasan tertentu tersebut, dirasa menghibur untuk diri sendiri. Namanya juga guilty pleasure, “memalukan” dan “receh” bisa jadi karena jenis dan genre lagunya mungkin sudah dianggap usang atau norak oleh beberapa orang. Lagi-lagi, tetap saja lagu-lagu itu selalu membawa kesenangan tersendiri bagi si penggemarnya, mau apapun gaya musik dan penyanyinya. Termasuk bagi Angee, pentolan dari unit indie pop muda yang sedang bersinar, Grrrl Gang.

Angee ketika tampil di atas panggung bersama Grrrl Gang. (foto: dok. Grrrl Gang)

Vokalis merangkap gitaris Grrrl Gang itu punya banyak sekali lagu yang masuk daftar lagu pelipur lara yang bisa membuat harinya seketika menjadi nyenengin. Tentu saja, genre-nya beragam dan banyak yang bisa dibilang masuk kategori guilty pleasure. Mulai dari Carly Rae Jepsen sampe Spandau Ballet ada di sini dan semua alasannya dibeberkan olehnya tanpa sedikitpun keengganan. Angee sepertinya tidak ambil pusing, toh, yang jelas lagu-lagu dalam daftarnya ini bisa menghibur dan menginspirasinya, in some way. Nah, coba deh disimak baik-baik, siapa tahu sepuluh lagu ini juga bakalan cocok buat kalian juga.

1. The Beatles - “I Want To Hold Your Hand”

Fix, lagu pop terbaik sepanjang masa dari salah satu band terbaik di dunia. Cara mereka mendeskripsikan bagaimana rasanya jatuh cinta langsung mencuri hati semua orang, termasuk saya waktu masih 13 tahun dan polos-polosnya.


2. Madonna - “Like a Virgin”

Lagu cinta yang keren dengan konteks “nakal” yang nyentil dari sang Ratu Pop. “Like a Virgin” jadi lagu wajib buat saya kalau gila-gilaan di karaoke.


3. Taylor Swift - “Blank Space”

Mau kalian suka atau nggak sama dia, Taylor Swift nunjukin peningkatan yang pesat sebagai penulis lagu lewat tembang ini—dengan tema yang menyinggung awak media tentang imej dia sebagai playgirl. Anehnya, lewat lagu ini, saya bisa relate banget sama dia.


4. Marina and the Diamonds - "Primadonna”

Dua kata dan dalam huruf kapital: BIG MOOD.


5. The Go-Go's - “We Got The Beat”

Lagu ini bikin saya pengen lari sekuat tenaga di treadmill sambil mengepalkan tangan di udara atau pengen mengulangi adegan menari di film The Breakfast Club sembari lagu ini diputer. Asik banget.


6. Spandau Ballet - “True”

Jatuh cinta emang bikin dunia terbalik. Perasaan senang campur bingung selalu terjadi, you can’t deny being in love is wonderful no matter how hard you try to resist it. Perasaan itu yang selalu muncul setiap saya mendengarkan lagu ini.


7. Troye Sivan - “My My My!”

Lagu yang cocok buat kamu joged di dalem kamar sambil mengeluarkan semua perasaan yang ada di dalam hati. Recommended banget.


8. Nancy Sinatra & Lee Hazlewood - “Summer Wine”

Pertama kali dengerin lagu ini lewat film Stoker dan langsung terpancing buat masuk ke nuansa misterius sesaat pas dengerin suara Nancy Sinatra nyanyi lagu ini. Lagu ini seksi banget yang mungkin bisa bikin kamu serasa lagi menjalani romansa musim panas.


9. Skeeter Davis - “The End of the World”

Kadang patah hati suka bikin dunia kita berakhir dan kelam, apalagi kalau kita udah ngerasa ngasih semuanya buat orang tersebut. Di saat seperti itu, kadang yang dibutuhin adalah lagu yang sedih dibutuhin dan “The End of the World” cocok banget buat situasi macam itu. Vokal Skeeter Davis kalau kalian dengerinnya dengan mood yang pas, itu beneran bakalan jadi pelatuk buat bikin kamu nangis. Sebenernya malu sih buat bilang ini, tapi lagu ini yang selalu saya dengerin kalau saya berusaha tegar setiap sehabis putus cinta.


10. Carly Rae Jepsen - “Boy Problems”

Ya, Carly Rae Jepsen masuk daftar ini juga. Di lagu ini, dia kayak ngasih pesan buat saya buat nggak usah peduliin dan ngabisin waktu banyak buat cowok-cowok. Sejujurnya, diingetin hal kayak gitu kadang emang bagus.


Oleh: Prabu Pramayougha

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Music

    We found it's important to give people on good music whether they're made by established musicians or newcomers.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US