Hajar Liburan Pas Musim Hujan? Siapa Takut!

Selain budget dan outfit, cuaca menjadi salah satu faktor penting yang harus lo perhatikan sebelum berencana untuk plesir. Tapi lo enggak perlu pusing atau membatalkan rencana traveling lo hanya karena musim penghujan dan cuaca yang gak menentu. Kami punya beberapa trik buat lo biar bisa tetap liburan meskipun badai menghadang sekalipun. Decide untuk cari tahu?


Pantau terus cuaca dan waktu

Agar rencana liburan lo dapat terlaksana dengan baik, lo harus terus memantau cuaca dan waktu di lokasi tujuan lo. Karena biasanya curah hujan akan berbeda di tiap tempat, pastikan lo tahu apakah lokasi tujuan lo nanti cenderung hujan di pagi, siang, atau malam hari. Manfaatkan aplikasi pemantau cuaca di gadget lo buat mengakali perencanaan di tempat tujuan nanti.


Kesehatan tubuh tetap nomor wahid

Kondisi tubuh yang prima sangat dibutuhkan kalau lo berencana liburan saat musim hujan. Istirahat yang cukup setiap hari dan mengonsumsi suplemen kesehatan bisa bantu jaga stamina lo selama liburan. Gak mau kan rencana liburan lo berantakan karena flu yang sepele.


Berburu kuliner hangat

Berburu kuliner menjadi hal wajib yang harus lo lakukan ketika pergi liburan. Saat liburan di musim hujan, lo bisa jajan makanan atau minuman yang bisa bantu menghangatkan tubuh. Coba eksplor kuliner khas musim hujan di tempat liburan lo. Dengan begitu tubuh akan terus hangat dan bisa dapat konten baru buat diunggah di akun sosial media lo.


How about staycation?

Ada baiknya lo menghindari lokasi alam terbuka. Lo justru bisa staycation dengan mencari villa atau cottage yang punya banyak fasilitas. Menikmati liburan di tempat lo menginap itu seru lho apalagi dengan teman terdekat! Kalau bersikeras pengen jalan-jalan, lo bisa coba alternatif liburan ke museum atau menonton pertunjukan seni, pokoknya tempat indoor untuk lo bernaung dari hujan deras.


Sedia payung sebelum hujan

Musim hujan lekat dengan udara yang dingin sepanjang hari. Selain menyiapkan payung, lo juga wajib buat pilih outfit dan tas yang pas untuk dikenakan saat musim hujan. Pastikan juga lo bawa pakaian ganti dan plastik daripada lo menyesal karena outfit andalan basah karena kehujanan.

Saat lo decide buat liburan pas musim hujan, lo harus siap dengan segala konsekuensinya. Kiat yang sudah kita bagi di atas boleh lo coba biar rencana liburan lo tetap terlaksana tanpa terhalang cuaca. Siap hajar liburan saat musim hujan? You Decide!

Butuh bacaan seru buat bantu decide sesuatu buat liburan lo? Klik di sini!