Jurus Jitu Biar Lo Cepat Naik Gaji

Tanggal muda ataupun tanggal tua gak ada bedanya padahal udah kerja banting tulang? Itu berarti saatnya lo naik gaji! Memang gak semudah itu, lo harus pintar-pintarnya melihat situasi dan membawa diri. Dan selain itu, kami juga bakal bantu lo dengan jurus-jurus jitunya supaya lo bisa cepat punya banyak pundi-pundi bulanan, simak di bawah ini!


Punya fokus setajam laser

Tingkatkan fokus dan perhatian waktu lo mengerjakan tugas-tugas kantor, jangan perhatian ke pacar saja. Usahakan agar semua target lo tercapai sambil pastikan para bos yang berwenang melihat pencapaian lo. Bikin daftar to do list lo secara harian, biar lo gak hilang arah akan mana tugas yang jadi prioritas.

Diam itu bukan emas

Sekarang sudah bukan zamannya diam, mengangguk, dan nurut apa kata atasan. Lo harus menunjukkan kalau ada banyak yang bisa lo tawarkan untuk perusahaan. Mulai dari banyak bertanya, berdiskusi, hingga menyampaikan ide-ide lo. Jangan dipendam kalau kepikiran inovasi-inovasi baru, karena lo akan dianggap proaktif oleh jajaran bos.

Selalu mau asah diri

Jangan cepat puas karena penting untuk berpikir soal bagaimana meningkatkan kinerja dari hari ke hari. Mengapa? Soalnya punya gelar dari universitas ternama dan pengalaman sederet saja gak cukup. Pasti selalu ada hal baru yang bisa lo pelajari lebih lanjut. Direktur riset firma perekrutan Robert Half International, Reesa Staten berkata pegawai perlu mempertimbangkan untuk ikut pelatihan atau sertifikasi supaya cepat mengarah ke promosi dan otomatis kenaikan gaji.

Show your best self

Jangan itung-itungan di kantor, nanti saja pas sudah mendapatkan yang lo mau (baca: naik gaji). Tunjukkan kinerja terbaik lo dan taati semua peraturan walaupun kadang ada yang gak masuk akal. Namanya juga karyawan, harus mengikuti ketentuan perusahaan. Lo juga perlu bekerja lebih produktif dari yang lain. Dilansir dari Salary, performa jelas punya efek signifikan terhadap gaji, khususnya pemberian insentif.

Langsung todong ke bos

Saat semua saran sudah diterapkan, saatnya menghadapi hari di mana lo bernegosiasi ke bos untuk kenaikan gaji. Pikirkan soal apa yang akan disampaikan dan juga bahasa tubuh waktu lo menyampaikannya. CEO Ivanka Trump pernah berkata bahwa cara lo membawa diri, bahkan saat duduk pun penting. Dikutip dari Business Insider, ia berkata bahwa tak peduli seberapa cepat jantung lo berdetak, duduk dengan tegap, tetap lakukan kontak mata, dan fokus saat bernafas.

Semuanya kembali lagi ke diri lo sendiri, karena bisa jadi musuh terbesar lo adalah diri sendiri. Apakah lo sudah siap mencoba poin-poin di atas dan menyambut gaji baru lo? You decide! Kalau lo masih bingung tentang apa yang harus lo decide dalam hidup lo klik di sini