Punya Nyali Buat Coba Pekerjaan Paling Berbahaya Ini?

Populasi dunia saat ini mencapai hampir 7,6 miliar dan lebih dari setengahnya berusia produktif. Ini tandanya persaingan buat cari kerja semakin ketat. Tapi di sisi lain semakin banyak pula jenis pekerjaan baru yang bisa lo coba, dari yang umum ditemui sampai yang menantang jiwa dan raga. Khusus buat lo yang bernyali besar, kami sudah membuat daftar pekerjaan-pekerjaan yang paling berbahaya yang mungkin cocok buat lo.


Petugas Gedung Pencakar Langit

Buat lo yang gak takut akan ketinggian lo bisa coba pekerjaan yang satu ini. Sebagai petugas gedung pencakar langit lo akan bekerja menggunakan troli atau hanya seutas tali pengangkut yang membawa lo dari lantai terendah ke lantai tertinggi sebuah gedung. Dengan satu tujuan, menjaga kebersihan dan keindahan sebuah gedung. Salute!


Snake Milker

Sounds weird isn’t it? Tapi pekerjaan yang satu ini ternyata bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan. Seorang snake milker bertugas untuk mengambil bisa atau racun yang ada pada ular seperti kobra, vipers, dan copperheads yang nantinya racun tersebut digunakan oleh rumah sakit atau laboratorium untuk djadikan antivenom. Pendapatan seorang Snake Milkers di Amerika Serikat dimulai dari U$ 30,000 - U$ 60,000 tergantung dari pengalaman dan jenis ular yang harus lo ‘perah’. Calling out all the Slytherin!


Pemadam Kebakaran

Mulia dan berbahaya. Bekerja sebagai sang penakluk api memang memiliki resiko yang sangat tinggi. Karena seorang pemadam kebakaran gak hanya bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan dirinya tapi juga orang lain yang sedang tertimpa musibah kebakaran. Dengan jargon “Pantang Pulang sebelum Padam” petugas pemadam kebakaran akan berusaha mati-matian untuk memadamkan si jago merah.


Professional Hugger

Dibayar untuk memeluk orang? Siapa yang gak mau. Tapi, buang dulu semua pikiran negatif lo. Seorang professional hugger berperan untuk mengatasi anxiety dari si klien dan meningkatkan mood melalui sebuah pelukan. Menurut penelitian di Amerika Serikat, berpelukan mampu melepaskan hormone oxytocin yang bisa buat pikiran dan jiwa lebih tenang. Kenapa dibilang berbahaya? Karena gak menutup kemungkinan lo jadi baper saat melakukan pekerjaan ini.


Astronot

Selalu masuk ke daftar pekerjaan paling berbahaya di dunia, walaupun setiap tahunnya para astronot dapat mengantongi gaji mencapai Rp 1,9 miliar. Menjadi seorang astronot memang sangat beresiko. Pernah nonton Armageddon atau Gravity kan? Buat lo yang berkeinginan untuk menjadi seorang astronot ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari fisik, mental, sampai pengetahuan teknis mengenai pesawat ulang alik dan pastinya luar angkasa.

Pekerjaan-pekerjaan di atas mungkin menarik perhatian lo buat mencobanya. Selain nyali yang besar, komitmen dan tanggung jawab dari diri lo sangat dibutuhkan. But, no matter what your job, penting buat lo untuk mengikuti prosedur yang sudah ada dari tiap-tiap pekerjaan yang lo pilih.

Berani coba pekerjaan-pekerjaan paling berbahaya ini? You Decide!

Decide buat baca artikel lainnya? Klik di sini.