Notifikasi

    QubeDININGRAT

    oleh
    504 Pengikut
    113 Konten
    Music, Food, Fotografi, Visual Art, Traveling, Film, Community, Party, Fashion and all creativity in Yogyakarta

    SATE KLATHAK PAK BARI

    oleh Rino Bhagas Putra Hello qubers! Berbicara tentang Yogyakarta, pasti tidak jauh dengan wisata kuliner yang taps jiwa. Apalagi kuliner malamnya, dari gudeg hingga sate. Nah, kali ini qubediningrat akan membahas tentang Sate Klathak.Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar di atas bara api seperti kuliner sate pada umumnya. Namun yang membedakan adalah tusuk satenya. Alih-alih menggunakan bambu, potongan daging kambing ditusuk-tusuk dengan jeruji sepeda yang terbuat dari besi sebelum dibakar. Penggunaan jeruji besi sebagai pengganti tusuk bambu ini pun dipercaya membuat daging kambing matang merata karena sifat besi yang menghantarkan panas dengan baik.Nah, Sate Klathak yang akan kita kulik adalah Sate Klathak Pak Bari. Qubers pasti tau kan film AADC2, nah Sate klathak Pak Bari ini merupakan bagian dari 9 lokasi syuting AADC2 di Yogyakarta loh. Semenjak menjadi lokasi syuting ini, Sate klathak Pak Bari menjadi membludak pelanggan. Pelanggan disini tak hanya masyarakat sekitar, akan tetapi pejabat dan artis-artis ternama di Indonesia.Pak Subari atau yang dikenal Pak Bari ini merupakan generasi ketiga dari penjual Sate Klathak di keluarganya. Yang mengawali berjualan sate adalah neneknya yaitu Mbah Ambyah saat sebelum kemerdekaan, lalu di lanjutkan oleh Pak Wakidi yang akhirnya pada tahun 1992 diteruskan oleh Pak Subari. Di Sate Klathak Pak Bari ini tidak hanya menjual Sate Klathak saja, melainkan ada olahan daging kambing lain seperti tongseng, gulai, kicik. Oiyaa, semua minuman panas disini menggunakan gula batu. Setiap jenis masakan tadi di banderol dengan harga 20ribu per porsi lengkap dengan nasi dan minumannya. Bagaimana? Tertarik kah kalian makan Sate Klathak Pak Bari? Pasti iya dong, biar kaya Rangga sama Cinta yang habis jalan2 ke Ratu Boko terus makan di sini. weeeeeewAlamat Sate Klathak Pak Bari  Pasar Jejeran, Jl. Imogiri Timur , Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.foto olehhttps://peakseason.files.wordpress.comhttps://jogja.tribunnews.com/

    LOKAL RESTO 

    oleh Rino Bhagas Putra Tempat nongkrong yang sedang hits di Yogyakarta salah satunya adalah Lokal Resto. Lokal Resto merupakan tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C, Gejayan, Yogyakarta yang berada di sisi depan Lokal Hotel. Lokasi ini sangat strategis dan aksesnya mudah untuk dijangkau karena masih berada di daerah tengah kota Yogyakarta. Tempat nongkrong yang kerap muncul di sosmed ini pun rupanya pernah menjadi salah satu lokasi syuting dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Lokal Resto memiliki design tempat yang simpel dan elegan. Tak jarang, para kawula muda mengambil foto di dinding putih dengan paduan tulisan Yogyakarta yang beragam warna. Tulisan Yogyakarta tersebut membuat Lokal Resto semakin terlihat asik.89Lokal Resto menyajikan menu yang tentunya lokal juga. Disana menyajikan masakan-masakan lokal dengan bahan lokal juga. Untuk harganya juga tidak membuat dompet kering. Harga makanan di Lokal Resto bisa dibilang tidak mahal. Selain menu lokal, buat kalian yang suka sama Asian dan Western food, Lokal Resto juga menyediakan menu tersebut. 11Yak, itu tadi adalah salah satu tempat nongkrong di Yogyakarta yang lagi ngehits. Buat kamu yang penasaran sama Lokal Resto, Kamu bisa langsung datang aja ke Lokal Resto. Jangan lupa posting foto seru kamu ya!foto oleh https://www.flickr.com/photos/nyanya/jogja.coworldofnada.blogspot.com  

    StopedaYK : Susu Murni Mbak Gin Sebagai Finish

    oleh Rino Bhagas Putra Setelah kemarin bahas Warung Ijo Pakem, kali ini Stopeda akan mengulik Pos kedua para pesepeda yaitu Warung Mbak Gin. Warung Mbak Gin terletak di dekat Tugu Urang, Kaliurang. Untuk menuju kesini, perlu tenaga ekstra karena medan yang di lewati sangatlah menanjak (dramatis banget) dan posisi Kaliurang sendiri yang berada di pucuk utara Yogyakarta. Ya, intinya bakalan “ngewel” dan cuaaapek bagi yang belum terbiasa. Tapi istimewanya nanti waktu pulang, kalian ga perlu genjot itu sepeda udah jalan sendiri sampe rumah (ngeri wkwk).Warung Mbak Gin hampir mirip dengan Warung Ijo yang menyediakan cemilan minuman dan makanan. Di sini, makanan spesialnya adalah Nasi Pecel ditambah dengan Bakwan Jagung yang masih hangat. Lalu minuman spesialnya adalah Susu Murni Panas. Biasanya sih kalo stopeda kesini, minta ditambahin jahe instan, alhasil jadi jahe susu (apaan sih). Untuk harga kalian nggak perlu khawatir, cukup mengeluarkan uang 8-15 ribu, kalian udah bisa kenyang dan melanjutkan perjalanan.Alamat Mbak Gin Jalan Kaliurang Km 24 , Pakem, Yogyakarta. 

    Kayuhan Becak

    oleh Hana Paramita Becak, alat transportasi tradisional ini hampir ada di setiap daerah di Indonesia. Seolah telah menjadi bagian sejarah peradaban manusia Indonesia, becak menjadi salah satu saksi bagaimana sebuah kota dengan masyarakat dan budayanya berkembang. Becak (dari bahasa Hokkien: be chia "kereta kuda") adalah suatu moda transportasi beroda tiga yang umum ditemukan di Indonesia dan juga di sebagian Asia. Kapasitas normal becak adalah dua orang penumpang dan seorang pengemudi.Becak merupakan alat angkutan yang ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara (kecuali becak bermotor tentunya). Selain itu, becak tidak menyebabkan kebisingan dan juga dapat dijadikan sebagai obyek wisata bagi turis-turis mancanegara. Meskipun begitu, kehadiran becak di perkotaan dapat mengganggu lalu lintas karena kecepatannya yang lamban dibandingkan dengan mobil maupun sepeda motor. Selain itu, ada yang menganggap bahwa becak tidak nyaman dilihat, mungkin karena bentuknya yang kurang modern. Satu-satunya kota di Indonesia yang secara resmi melarang keberadaan becak adalah Jakarta. Becak dilarang di Jakarta sekitar akhir dasawarsa 1980-an.Ada ratusan becak yang resmi terdaftar dan beroperasi di Malioboro. Jumlah itu bertambah banyak jika becak-becak ilegal ikut dihitung. Tapi apa bedanya becak yang resmi dan ilegal ?. Mungkin hanya di Yogyakarta becak mendapatkan keluhurannya dan diperlakukan layaknya kendaraan bermotor. Di Yogyakarta termasuk Malioboro, becak-becak dilengkapi dengan nomor seperti halnya kendaraan umum berplat kuning. Tak kurang ada 800 becak resmi yang tercatat beroperasi di Malioboro dari total lebih dari 8000 becak yang ada di Yogyakarta, termasuk yang tidak resmi. Becak Resmi di Malioboro dan Yogyakarta dilengkapi dengan plat nomor berwarna kuning yang dipasang di belakang dan depan badan layaknya kendaraan bermotorMemang banyak para pengayuh becak yang sudah renta di Malioboro. Usia mereka mencapai 60 tahun dan beberapa di antaranya sudah mengayuh becak selama lebih dari 30 tahun. Pengayuh becak berumur ini biasanya memiliki pelanggan sendiri termasuk para pedagang pasar Beringharjo. Uniknya kebanyakan para pelanggannya juga orang yang sudah berumur. Tak heran jika banyak mbah-mbah kakung mengayuh becak di Malioboro membawa penumpang mbah-mbah putri dengan keranjang dagangan. Becak-becak tua itu seolah membahasakan kehidupan pengayuh dan penumpangnya yang tak kenal lelah dan tak mau menyerah takluk pada usia dan keadaan. Putaran roda dengan besi berkaratnya seperti ingin menunjukkan begitulah manusia seharusnya menjalani kehidupan. Terus berputar mengikuti jalan meski kadang kita tak tahu ke mana dan bagaimana harus melewatinya. Sementara becak-becak lain lalu lalang membawa pasangan-pasangan berwajah ceria. Bentuknya memang kuno dan identik dengan orang berbaju bau keringat menyengat. Lajunya pun lambat dan hanya mampu ditumpangi 2 orang. Tapi justru itulah yang membuatnya romantis ketika dinaiki berdua.

    Menikmat Sunset dari Titik Romatis Jogjakarta

    oleh Hana Paramita Menikmati sunset sore di titik romantis Jogja dengan orang yang kita kasihi merupakan moment yang pas selian itu kita bisa menikmati keindahan merapi juga, melihat matahari terbenam ditawarkan lewat titik romantis disebuah resto dan resort ini, Abhayagiri Resto Jogja. Abhayagiri Restaurant Jogja terbilang lumayan jauh, kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat, perjalanan ditempuh melalui ringroad utara jogja, tempat ini sering juga dijadikan tempat untuk pre-wedding, dari Abhayagiri juga bisa terlihat jelas pemandangan Candi Prambanan. Belum begitu banyak wisatawan yang tahu tempat ini, ditempat ini menyediakan makanan dengan berbagai pilihan, saat menjelang matahari terbenam , suasana pergangtian hari akan membawa atmostef sendiri. tiak jarang spot ini menjadi idola bagi yang ingin melamar kekasihnya araupun merayakan ulang tahun pernikahan, tempat yang sering dijadikan tempat untuk romantic dinner.Buat kalian yang ingin menghabiskna waktu ditempat ini disrankan reservasi terlebih dahulu, terutama saat weekend. sebab, seringkali resto ini ramai pengunjung.

    9 Lokasi Syuting Film AADC 2 Di Yogyakarta

    oleh Rino Bhagas Putra Hai qubers! Kali ini qubediningrat akan membahas beberapa tempat untuk lokasi syuting film AADC 2. Pasti kalian tahu kan bagaimana excited nya waktu film ini rilis, kerasa banget “feel the hype” nya. Film yang “nggantung” selama 14 tahun ini menyedot banyak perhatian para penggemarnya. Bahkan film ini serentak di tayangkan juga di Malaysia dan Brunei Darussalam.Nah, jika kita lihat di film AADC 2. Disitu banyak menceritakan tempat-tempat nostalgia Cinta bersama Rangga. Dengan set tempat di Yogyakarta, menambah kesan damai dan romantis. Langsung aja kita lihat dimana saja sih tempatnya, cekidot!1. Klinik Kopi Klinik Kopi merupakan tempat dimana Cinta mendapatkan sebuah racikan istimewa dari Pepeng. Klinik Kopi menyediakan berbagai macam biji kopi dari penjuru nusantara. Harga per cup kopi disini 15 ribu untuk semua jenis kopi. Disini juga menjual biji kopi yang di masak light roasted dengan harga 120 ribu per 250gr. Lokasi Klinik Kopi ini tidak terlalu jauh dari pusat kota yaitu di Jl. Kaliurang KM. 7.8, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.2. Lokal Resto Bagi kalian para instagramers ala-ala, tempat ini sangat cocok untuk kalian karena sangat photoable buat instagram. Lokal Resto merupakan restoran yang didesain cukup unik karena menggabungkan desain modern dengan kearifan lokal seperti motif batik kawung yang ada di sana. Untuk mendapatkan restoran dengan desain yang unik ini, kalian bisa langsung mendatangi Lokal Resto di Jalan Jembatan Merah NO.104C, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.3. Greenhost Boutique Hotel Disinilah pertama kali setelah 14 tahun Cinta bertemu dengan Rangga. Greenhost Boutique Hotel merupakan hotel dengan desain seperti rumah hijau yang dimana terdapat banyak sekali tumbuhan di hotel ini. Selain itu, di lantai paling atas di hotel ini terdapat sebuah tempat untuk penanaman sayuran menggunakan metode hidroponik. Lokasi Greenhost beralamat di Jalan Prawirotaman II No. 629, Mergangsan, Brontokusuman, Yogyakarta.4. Sellie Coffee Wainiii, scene epic yang selalu terngiang bagi semua penonton AADC 2. Kenapa? Karena di tempat inilah Cinta ngomong ke Rangga, “ Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu, JAHAT!”. Untuk menikmati kopi sambil inget cara baper Rangga dan Cinta, maka kamu bisa ke Sellie Coffee yang terletak di Jalan Gerilya NG 3 / 822, Prawirotaman 2, Brontokusuman, Yogyakarta.5. Padepokan Seni Bagong Kussudiarja Di sini merupakan scene dimana Rangga mulai membuka semua masalahnya mengapa dia meninggalkan Cinta selama 14 tahun ini. Padepokan ini merupakan tempat bagi para seniman. Di padepokan ini terdapat beberapa studio multifungsi, dari Studio rekaman, hingga studio yang menyerupai pendapa. Lokasi Padepokan Seni Bagong Kussudiarja ada di Desa Kembaran, RT. 004 / RW. 21, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.6. Villa Sunset67 Villa Sunset merupakan tempat bersinggah genk Cinta di Yogyakarta. Villa yang sejuk dan damai membuat tempat ini semakin menarik. Lokasi Villa Sunset ada di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.7. Ratu BokoRatu Boko adalah sebuah candi yang terletak di sisi tenggara Yogyakarta. Di sini adalah tempat yang pertama kali di kunjungi Cinta ketika diajak pergi oleh Rangga. Baper banget kalau denger obrolan dari Cinta sama Rangga. Ditambah sama feel dari Ratu Boko yang adem, jadi makin baper. Ratu Boko yang sangat megah dan indah ini terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.8. Sate Klathak Pak Bari Setelah mengunjungi Ratu Boko, Cinta dan Rangga mungkin merasa lapar. Mereka langsung menuju imogiri untuk makan sate. Sate Klathak merupakan sate yang di masak dengan menggunakan jeruji sepeda. Disini, ada beberapa tempat sate namun pilihan jatuh pada Sate Klathak Pak Bari. Selamat Pak! Kwkwkw oiya, Sate Klathak Pak Bari ber alamat di Ps. Jejeran, Jl. Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta.9. Papermoon Puppet TheatreSetelah kenyang, Cinta dan Rangga meneruskan perjalanan ke sebuah tempat pertunjukan “wayang”. Papermoon Puppet Theatre membuat scene Cinta dan Rangga semakin romantis (baper banget liat bonekanya). Oiya, untuk menonton pertunjukan yang bikin baper ini, kalian dapat membayar hanya dengan uang 75ribu saja. Lokasi Papermoon puppet theatre ada di Jl.Langensuryo KT II, No.176, Yogyakarta.

    Show More