BANYAKNANYA:BagaimanaMetodePawangHujanModern?

December 13, 2019Qubicle
Kami menemukan Mas Subhi, dari situs e-commerce. Bagaimana awal mula dan suka dukanya selama menjadi pawang hujan profesional?

Penjaga kuburan ngeliat penampakan paling serem apa ya? Ritual pawang hujan ribet gak tuh? Tukang cukur kalo motong rambut di mana sih? Kalo pawang ular ada sekolahnya nggak sih? Banyak pertanyaan yang suka kepikiran pas ngeliat orang yang punya profesi jauh beda sama kita. Cuma kadang-kadang nggak ada kesempatan buat nyari tahu. Nah, sekarang Qubicle kasih wadah nih buat ngejawab kebingungan itu lewat program “BANYAK NANYA”.

Di episode kedua, Qubicle mengundang profesi yang belakangan ini memiliki kesibukan sangat padat, yaitu pawang hujan, mengingat saat ini Negara kita sedang memasuki musim hujan. Pawang hujan dikenal sebagai ilmu perdukunan yang cukup tua. Profesi ini sudah muncul sejak zaman Hindu-Budha di Indonesia dan diwariskan turun temurun oleh nenek moyang kita. Pawang hujan sendiri memiliki berbagai metode dan medium untuk memindahkan hujan. Mulai dari menggunakan sesajeng, puasa, meditasi dan doa-doa.

Kami mengundang seorang pawang hujan modern bernama Subhi, kenapa kami bilang modern? karena kami pertama kali melihat Subhi dari iklan untuk jasanya di situs e-commerce, yang mana belum banyak profesi sejenis yang memasarkan jasanya dengan cara ini. 

Subhi sendiri sudah menjadi pawang hujan profesional sejak 2011 sampai sekarang, yaitu 9 tahun. Uniknya, Subhi yang mengiklankan jasanya di e-commerce kecintaan Indonesia ini bisa menyelesaikan pekerjaannya tanpa harus datang langsung ke tempatnya. Cukup kirimkan titik koordinat dan alamat lengkap dengan fitur share location, Subhi bisa mengamankan satu Kecamatan setelah ditransfer H-2. Kami sendiri merasakan kesaktian Mas Subhi, karena seharusnya di tempat kami hujan. Tapi berkat Mas Subhi, ia sengaja menggesernya agar proses interview berjalan lancar.

Selain menjadi pawang hujan, Subhi juga pernah menjajal keahliannya untuk menyembuhkan orang kesurupan dan membantu memperlancar persalinan. Kalau tertarik, kalian bisa menggunakan jasa Subhi dengan menghubungi no handphone-nya di 0858 8395 9949. Atau kalian bisa menemukannya di e-commerce yang saat ini materi promonya dibintangi oleh BTS (yaaa pake kode-kodean segala). Bagaimana awal mula dan suka dukanya selama menjadi pawang hujan profesional? Akan dibahas di episode ini.

photo cover & thumbnail: qubicle

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US