BiarNggakGaptek,MariKenaliRagamIstilahPadaMobil

May 17, 2019Qubicle
Nggak ada salahnya kok mengenal teknologi fitur pada mobil, biar nggak dibilang gaptek.

Bicara tentang teknologi kendaraan roda empat di era modern seperti sekarang, nampaknya kita juga harus belajar mengenal istilah-istilah teknologi pada fitur mobil biar nggak dibilang gaptek sama banyak orang. Sebagian dari kalian mungkin tahu betul cara menggunakan atau mengenali fitur teknologi pada mobil secara teknis, tapi nggak begitu mengenal secara penamaan istilah pada fitur teknologi tersebut.

Demi menambah kesan mewah dan menggambarkan teknologi yang super canggih, penamaan istilah pada fitur mobil memang terkadang sulit untuk diucapkan karena terlalu rumit.

Berikut adalah beberapa istilah fitur teknologi pada mobil yang perlu kalian ketahui.

Cruise Control

Cruise Control adalah salah satu fitur dimana teknologi ini dapat membuat kendaraan berjalan dengan kecepatan stabil tanpa harus menginjak pedal.

HSA (Hill Start Assist)

Teknologi HSA (Hill Start Assist) merupakan teknologi yang dapat mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat berhenti di jalan menanjak. Sehingga mobil yang kalian gunakan nggak akan bergerak mundur. Jadi, kalian nggak perlu khawatir pas nge-date ke Puncak, tetap bisa pegangan tangan, kok.

Pedestrian Protection

Fitur Pedestrian Protection sangat ramah bagi para pengguna jalan di sekitar kalian. Fitur ini meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki melalui bulit-impact-absorbing yang terdapat pada material engine hood dan bumper.

ASC (Active Stability Control)

ASC atau Active Stability Control adalah fitur yang secara otomatis menjaga kestabilan kendaraan saat melaju di jalan licin.

ESS (Emergency Stop Signal)

Fitur ESS (Emergency Stop Signal) sangat berguna buat kalian yang gampang kaget. Hal tersebut karena fitur ini berfungsi saat kalian menginjak pedal rem di situasi darurat. Lampu hazard akan berfungsi secara otomatis untuk memperingati kendaraan di belakang kalian agar nggak terjadi benturan.

Itulah beberapa fitur canggih dan modern yang amat bermanfaat buat kalian yang sering berpergian menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Tenang aja, meskipun semua fitur di atas nggak ada di semua mobil, tapi fitur-fitur tersebut ada di Mitsubishi Xpander. Selain banyak fitur yang sangat menguntungkan, Mitsubishi Xpander juga punya desain yang trendi dalam berbagai varian warna. Mitsubishi Xpander juga memiliki banyak teknologi dan fitur yang canggih banget yang bikin kalian jadi aman selama berkendara.

Selain itu, kini telah hadir Mitsubishi Xpander Limited yang merupakan edisi spesial dan dijual dalam jumlah terbatas. Mitsubishi Xpander Limited hadir dengan peningkatan ubahan tampilan di interior dengan penambahan Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Exclusive Limited ID dan Scuff Plate. Sedangkan di bagian eksterior, terdapat penambahan berupa Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Gardnish, Engine Hood Emblem dan Limited Edition Emblem. Untuk lebih lengkapnya mengenai Xpander Limited, kalian bisa lihat di sini.


Penulis: Habsi Mahardicha

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US