KenaliPUBGLiteMobileSebelumMemainkannya

August 30, 2019Qubicle
Sudah dengar soal PUBG Lite mobile? Kini menjadi solusi untuk para pecinta game battle royale dengan spesifikasi lebih ringan.

Untuk para pecinta game tapi RAM-nya kecil, belum lama ini PUBG Lite hadir dalam versi mobile. Game yang didevelop oleh Tencent ini akan memberikan akses bagi siapapun yang ingin mencobanya. PUBG Lite juga hadir ke dalam dua versi, yaitu mobile dan PC. Untuk yang versi mobile baru saja rilis di tanggal 30 Agustus 2019. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi para peminat PUBG namun tidak memiliki mobile device yang cukup untuk terus keep up dengan updates PUBG biasa dan langsung menduduki posisi pertama di Google Play Store. Penasaran dengan specs dan perbedaan yang dibawa? Simak ulasannya di sini.

Memori Yang Lebih Kecil

Sesuai dengan namanya, PUBG Lite lebih ringan dalam hal memori. Layaknya keju, yang ada embel-embel ‘lite’ tentu lebih rendah kalori. PUBG Lite sendiri memang menyasar pemilik device dengan storage handphone lebih kecil. Karena banyak yang tidak bisa terus mengikuti PUBG mobile biasa, PUBG Lite pun hadir sebagai solusi. Kamu bisa ikut bermain juga dengan langsung men-downloadnya secara free di Play Store.

Berbeda Server

Jika kamu baru saja meng-install PUBG Lite di telepon selularmu, dan janjian akan mabar dengan teman-teman di PUBG mobile biasa dalam satu match, tentu kalian tidak akan bertemu. Alasannya, PUBG Lite dan PUBG mobile biasa berbeda server. Tapi, tidak perlu sedih karena kamu akan bertemu dengan lawan-lawan yang juga seru lainnya.

Kualitas Grafis Lebih Rendah

Dikarenakan bertujuan untuk menjadi solusi yang ringan, secara otomatis kualitas grafis PUBG Lite mobile jauh lebih rendah. Bahkan, tidak ada pilihan untuk mengatur kualitas gambar seperti PUBG mobile biasa. Tapi masih terdapat pilihan seperti smooth dan balance untuk menjadi opsi memperhalus gambar pada game-mu.

Jumlah Pemain Yang Lebih Sedikit

Untuk mempersimpel lagi, PUBG Lite hanya menampung jumlah pemain 40 sampai 60 orang dalam satu kali match. Berbeda dengan PUBG mobile biasa yang mampu menghadirkan lebih banyak pemain, bahkan hingga 100 orang. Tapi, jangan khawatir karena permainan di PUBG Lite tetap seru.

Ukuran Maps Yang Lebih Kecil

Karena jumlah pemainnya juga lebih sedikit ukuran maps di PUBG Lite pun ikut menyesuaikan. Kalau biasanya ukuran maps pada PUBG mobile biasa adalah 8 x 8 kilometer, PUBG Lite hanya berukuran 2 x 2 kilometer. Namun, karena ukuran yang menyusut tersebut ada efisiensi waktu yang ikut berkurang juga dalam satu match jika dibandingkan yang versi mobile biasanya.

Waktu Match Yang Lebih Singkat

Kalau di versi biasanya waktu untuk satu match adalah 20 menit, waktu di PUBG Lite tentu lebih cepat. Kamu diberikan waktu untuk menyelesaikan satu match hanya dalam 10 menit. Salah satu alasannya karena ukuran maps yang lebih kecil. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk selalu siaga dan jangan sampai ditembak musuh.

photo cover & thumbnail:  SCREEN POST

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US