MenyambutKedatanganGooglePixel4danPixel4XL

October 16, 2019Qubicle
Baru-baru ini Google resmi mengumumkan untuk mengeluarkan dua ponsel keluaran terbarunya, yaitu Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Baru-baru ini Google resmi mengumumkan untuk mengeluarkan dua ponsel keluaran terbarunya, yaitu Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL dalam event tahunan Made by Google tanggal 15 Oktober 2019. Seperti seri pendahulunya, kedua smartphone ini hadir dalam dua ukuran yang berbeda. Google Pixel 4 hadir dalam ukuran layer 5.7-inch, dan Pixel 4 XL dengan ukuran 6.3-inch.

Yang kali ini menjadi highlight pada keluaran terbaru Google adalah dual camera yang terdapat pada bagian belakang. Kedua versi Pixel 4 ini memiliki dual camera dengan resolusi 12 dan 16 megapixel. Mungkin banyak yang akan tertarik dengan hal baru ini, namun Google tidak menyertakan lensa ultra-wide yang saat ini sedang populer dan malah memberikan kamera telephoto sebagai pengganti. Keduanya dikemas dalam box pada bagian belakang ponsel beserta dengan flash.

Untuk mode pengamanan sendiri, Google menyertakan fitur face unlock yang merupakan pengalaman pertama pada keluaran mereka. Mode ini ditengarai lebih mumpuni untuk mendeteksi wajah pengguna jika dibandingkan dengan kompetitornya yang memiliki mode serupa. Selain itu, ada juga fitur motion sense yang cukup menggemparkan dengan teknologi project  Soli-nya mempersilakan pengguna untuk menavigasi smartphone tanpa harus menyentuhnya, seperti saat memilih lagu atau mematikan alarm.

Mengenai daya, Google Pixel 4 dibekali kapasitas baterai yang agak lebih kecil jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, yaitu 2800mAh. Sedangkan untuk Pixel 4 XL agak lebih besar dari Pixel 3 XL atau 3700mAh. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB dan RAM 6 GB. Jika dibandingkan, dalam urusan daya pendahulunya akan lebih unggul, mengingat cukup banyak tambahan fitur-fitur baru yang akan menyerap lebih banyak daya pada versi ini. Namun, Google sendiri memaksimalkan pengguaan OS Androidnya agar lebih ringan dan seharusnya membantu untuk menghemat daya.

Dalam sisi desain, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL digadang-gadang sebagai ponsel keluaran Google dengan tampilan paling mengesankan saat ini. Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Just Black, Clearly White dan yang paling unik memiliki warana cerah Oh So Orange. Kamu bisa membanderol kedua ponsel ini mulai dari harga Rp 11,3 juta pada Google Pixel 4 hingga Rp 12,3 juta pada Pixel 4 XL. 

photo cover & thumbnail: 9to5google.com


Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US