MerayakanUlangTahunInternetyangke-30

March 14, 2019Qubicle
Kami mengingat masa awal kemunculan internet dan untuk apa kami menggunakannya.

Selasa lalu (12/3) menandakan hari ulang tahun ke-30 internet, internet ditemukan oleh Tim Berners Lee pada tahun 1989.

Di Indonesia sendiri, internet berkembang secara komersial pada dekade ’90-an. Penyedia layanan internet komersial pertama di Indonesia muncul pada tahun 1994, namanya adalah IndoNet. Kalian yang sudah internetan di dekade ’90-an mungkin ingat internet saat itu masih menggunakan teknologi dial-up, atau menggunakan jaringan telepon.

Baru di tahun 2000-an lebih banyak layanan penyedia internet bermunculan. Namun, saat itu internet baru bisa diakses di kota-kota. Nggak usah ngomongin di daerah, pinggiran kota aja belum tentu dijamah sama layanan-layanan penyedia internet ini. Harga langganan internet yang masih cenderung mahal membuat banyak orang masih mengakses internet di warnet-warnet.

Kalau sekarang, sih, hampir semua keperluan dan aktivitas kita udah ditunjang sama internet. Mulai dari pesan makanan, beli pakaian, aktivitas perbankan, sampai transportasi, semuanya memanfaatkan jaringan internet. Saat ini internet udah jadi privilese yang dimiliki banyak orang dan aksesnya ada dalam genggaman.

Kami ajak anak-anak kantor untuk mengingat kapan pertama kali mereka pakai internet dan untuk apa mereka menggunakannya. Tentu aja mereka juga menyampaikan ucapan personal buat internet yang berulang tahun. Coba deh, ikutan tulis di kolom komentar kapan kalian mulai pakai internet dan untuk apa kalian menggunakan internet saat itu. 


Oleh: Qubicle Team

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US