OnePlus7Pro,FlagshipSuperCanggihyangEkonomis

May 16, 2019Qubicle
OnePlus baru akan segera merilis ponsel flagship terbarunya yang dilengkapi fitur super canggih sekaligus ekonomis, OnePlus 7 Pro.

Setelah menjadi rumor selama beberapa bulan terakhir, akhirnya OnePlus 7 Pro akan dirilis 21 Mei mendatang bersama varian lainnya, yaitu OnePlus 7, dan OnePlus 7 Pro 5G.

Dari segi spesifikasi, OnePlus 7 Pro tersedia dalam tiga konfigurasi RAM dan memori internal, yaitu 6GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB. Layar OnePlus 7 Pro memenuhi seluruh bagian depannya, menjadikan ponsel ini sebagai ponsel pintar pertama yang layarnya tidak dipotong kamera maupun poni. Hal ini dimungkinkan karena OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan fitur pop-up selfie camera.

Chipset-nya menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 yang menjamin kecepatan kinerja OnePlus 7 Pro, bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Kamera belakang OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan tiga kamera Huawei untuk keperluan foto dengan wide angle, standar, maupun telephoto. Kamera standarnya dilengkapi dengan sensor 48 megapixel, kamera wide dilengkapi dengan sensor 16 megapixel, sedangkan kamera tele dilengkapi dengan sensor 8 megapixel. Kamera tele OnePlus 7 Pro dapat melakukan zoom sebanyak 3 kali, berbeda dengan ponsel Samsung dan Apple yang hanya dapat melakukan zoom sebanyak 2 kali.

Untuk spesifikasi perekaman video, OnePlus 7 Pro dapat merekam dengan resolusi 4K dengan kecepatan rekam 60 frame per detik. Selain itu, untuk rekaman video slow motion OnePlus 7 Pro dapat merekam hingga 240 frame per detik.

OnePlus 7 Pro memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dari 1080p. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED dan memiliki rasio 19:5:9.

OnePlus 7 Pro dipatok dengan harga $669 (sekitar Rp9,6 juta) untuk spesifikasi terendahnya dan $749 (Rp14,5 juta) untuk spesifikasi tertingginya. Jika dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya, OnePlus 7 Pro menawarkan spesifikasi canggih dengan harga yang cenderung murah.

Ponsel terbaru OnePlus didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh dan teknologi fast charging. Namun, ponsel ini tidak didukung dengan teknologi wireless charging. Pada aspek audio, OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan stereo speaker, tetapi tidak memiliki jack 3,5mm.


Oleh: Adam Bagaskara

Foto Header dan Thumbnail: IGN

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US