SCP169,MakhlukPurbaSepanjang8RibuKilometer

May 15, 2019Qubicle
Jika diibaratkan, SCP 169 memiliki bentang tubuh 10 kali lipat pulau Samarinda. Apakah eksistensinya benar-benar nyata?

Apa kalian selama ini berpikiran bahwa hewan paling besar di dunia adalah paus biru? Atau mungkin dinosaurus adalah makhluk yang kalian percayai sebagai hewan purba yang paling buas dan memiliki dimensi tubuh yang besar? Ya, memang ada Amphicoelias Fragillimus sebagai klan dinosaurus yang punya ukuran hingga 60 meter. Tapi itu semua belum seberapa besar.

Nampaknya, pemikiran kalian tentang makhluk paling besar di bumi selama ini terpaksa harus patah karena di luar sana, konon masih hidup makhluk purba dengan ukuran abnormal.

Gambar Ilustrasi: Istimewa

Di luar sana ada seekor hewan dengan bentang tubuh kurang lebih 8 ribu kilometer. Kalau dikira-kira mungkin sebesar Kepulauan Riau atau berkali lipat luas kota Jakarta. Makhluk nggak masuk akal tersebut adalah SCP 169 atau dikenal juga dengan nama Leviathan. Makhluk tersebut ditengarai adalah salah satu makhluk purba yang masih hidup dan mengarungi Samudera Atlantik.

SCP sendiri diambil dari nama sebuah organisasi, SCP Foundation (Secure, Contain, Protect) yang merupakan badan organisasi rahasia non profit yang bertugas untuk meneliti keberadaan hewan purba prasejarah, teknologi senjata biologis, cloningan manusia serta hal-hal lainnya.

Meski, eksistensinya masih simpang siur, namun beberapa peneliti dunia mengamini keberadaan makhluk nan besar tersebut. Bahkan, jika dibandingkan dengan Amphicoelias Fragillimus, bagi SCP 169, makhluk tersebut seperti seekor semut bagi manusia.

Banyak orang menduga bahwa makhluk ini bak ikan besar. Namun menurut analisa dari SCP, makhluk tersebut seperti lobster atau hewan antropoda lainnya.

Image: Earth Archives
Image: Lian Yu (Green Arrow)

SCP 169 diduga hidup di Samudera Atlantik dan ia diduga terus bergerak menuju satu tempat ke tempat lain. Tubuhnya yang amat besar membuat pergerakannya menjadi lamban. Keberadaan makhluk SCP 169 pun semakin jelas ketika ada seorang peneliti yang tengah bereksperimen di sebuah pulau, nggak lama kemudian si peneliti merasa ada pulau di dekatnya yang bergerak. Hal yang benar-benar mengejutkan adalah bahwa keesokan harinya pulau tersebut bergerak sejauh 3 kilometer. keyakinan akan eksistensi SCP 169 pun semakin membuat para peneliti yakin akan keberadaan makhluk besar tersebut.


Penulis: Habsi Mahardicha

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US