TipsMemilihBarang-BarangElektronik

July 10, 2019Qubicle
Sudah saatnya membeli barang-barang elektronik untuk tempat tinggal kalian? Perhatikan beberapa tips di bawah!

Memilih barang elektronik memang bukanlah aktivitas yang bisa dianggap remeh. Tentu tidak ada salahnya memilih barang yang betul-betul tepat, mengingat kita pasti punya harapan bahwa barang elektronik yang kita pilih bisa dipakai untuk kurun waktu yang lama. Berikut bahas beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih barang elektronik, simak tips memilih barang elektronik di bawah ini!

Pertimbangkan kredibilitas merek

Pastikan bahwa barang elektronik yang kalian beli dibuat oleh merek yang kredibel atau dapat dipercaya. Masalahnya, gak bisa dipungkiri bahwa kenyataannya merek terpercaya berbanding lurus dengan kualitas barang yang baik. Selain itu, merek-merek yang udah terpercaya biasanya menjamin garansi yang jelas. Sehingga, garansi yang diberikan oleh merek siap membantu jika ada masalah yang dihadapi oleh produk yang kalian beli hadapi.

Pilih merek-merek yang selama ini sudah dipercaya dan dekat dengan keluarga Indonesia. (Foto: Unsplash)

Periksa daya konsumsi listrik

Pastinya tidak hanya ada satu-dua barang elektronik di tempat tinggal kalian. Hal ini berarti semakin banyak barang elektronik yang digunakan, semakin banyak biaya tagihan listrik yang harus kalian bayar. Itu berarti, penting untuk mempertimbangkan daya konsumsi listrik dari barang elektronik yang mau kalian beli. Cari barang elektronik dengan daya konsumsi listrik seminimal mungkin agar tagihan tidak membengkak. Kalian juga dapat menyiasati daya konsumsi listrik berlebihan dengan memasang timer pada beberapa barang seperti AC, TV, rice cooker, dan lain-lain.

Pilih barang elektronik yang tidak boros listrik. (Foto: Unsplash)

Memperhatikan estetika produk

Selain memperhatikan faktor fungsi, tidak ada salahnya untuk turut memperhatikan faktor estetika dari barang elektronik yang kalian beli karena pada akhirnya barang elektronik tersebut juga akan menjadi bagian dari isi tempat tinggal kalian. Oleh karena itu, barang-barang elektronik juga harus terlihat sesuai dan mendukung estetika ruangan. Perhatikan juga desain dari barang elektronik yang kalian beli, pastikan desainnya tidak mudah termakan waktu dan tetap relevan dari masa ke masa.

Pada akhirnya barang-barang elektronik juga akan menjadi bagian dari tempat tinggal dan mempengaruhi estetika ruangan. (Foto: Unsplash)

Pastikan barang elektronik memiliki daya tahan yang baik

Kalian pasti menginginkan barang elektronik yang awet dan tahan lama. Jika mungkin, barang elektronik itu bisa kalian pakai sampai beberapa tahun ke depan. Untuk bisa mewujudkan hal ini, penting bagi kalian untuk memperhatikan material yang dipakai untuk membuat barang elektronik tersebut. Misalnya, daripada membeli barang elektronik dengan material yang lebih rentan mengalami karat, kalian bisa memilih barang elektronik dengan material yang tidak bisa berkarat. Hal ini yang diterapkan pada Polytron Belleza, kulkas dengan material tempered glass pada pintunya sehingga tidak mudah berkarat dan menjadi kusam. Walaupun digunakan bertahun-tahun, Polytron Belleza akan tetap awet dan terlihat elegan.

Polytron Belleza 3. (Foto: Polytron)


Oleh: Adam Bagaskara

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle

    Find latest news and top stories updates from across the world.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US