2018AdalahTahunnyaFilmSuperhero

December 04, 2018Qubicle Film and TV
Film-film superhero merentet di tahun 2018, simak daftarnya di bawah ini!

Deretan film superhero meramaikan layar lebar sepanjang tahun 2018. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 memang menderetkan lebih banyak film superhero. Selain dari segi kuantitas, film-film superhero yang tayang di tahun 2018 tampaknya juga lebih ditunggu dibandingkan film-film yang dirilis pada tahun lalu. Sebut saja Avengers: Infinity War, Black Panther ,dan The Incredibles 2 yang  memperoleh sambutan meriah dari penikmat film superhero. Memahami fakta ini, kami berani bilang bahwa tahun 2018 adalah tahunnya film superhero. Berikut kami susun daftar film superhero yang sudah tayang maupun belum tayang sepanjang tahun 2018.

Batman: Gotham by Gaslight (Januari 2018)

Film Batman: Gotham by Gaslight ditulis oleh Brian Augustyn dan animasinya didesain oleh Mike Mignola serta P. Craig Russell. Dalam film animasi ini, Batman berhadapan dengan Jackk the Ripper yang datang ke Gotham dari London. Kedatangannya kali ini ia rencanakan untuk melanjutkan teror kepada Batman.

Dalam film animasi ini, banyak karakter tambahan yang awalnya tidak hadir di komik aslinya, termasuk Catwoman, Poison Ivy, dan Robin. Perlu kalian ketahui, Bruce Greenwood sebagai Batman kembali berperan bersama Dexter Jennifer Carpenter sebagai Catwoman.

Black Panther (Februari 2018)

Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini dibuat sesuai dengan karakter Marvel. Dengan latar tempat di Afrika, film ini menjadi langkah segar dari Marvel yang belum pernah menempatkan Afrika sebagai latar cerita.

Coogler juga merupakan otak di balik keberhasilan Fruitvale Station dan Rocky yang keduanya dibintangi oleh Michael B. Jordan. Ia juga berperan dalam Black Panther sebagai Erik Killmonger, musuh dari Black Panther.

Selain ditunggu-tunggu, Black Panther memang memperoleh review yang sangat baik dari penonton maupun kritikus. Film ini melengkapi latar belakang dari seri Avengers yang telah diikuti oleh penonton selama ini.

Avengers: Infinity War (April 2018)

Infinity War yang kolosal dan epik mungkin bisa dibilang sebagai pemenuh fantasi terliar penggemar Marvel. Bayangkan saja, ada begitu banyak karakter Marvel bersatu untuk melawan musuh besar mereka yang mencoba untuk menguasai alam semesta, Thanos. Kalau Anda adalah penggemar Marvel, apakah Anda setuju bahwa film ini merupakan film terbaik Marvel?

Deadpool 2 (Mei 2018)

Kehadiran Deadpool pada 2016 lalu mengejutkan banyak pihak. Ia menjadi sebuah figur segar yang muncul di tengah figur-figur superhero yang umumnya bergaya heroik dan macho. Lucu, nyeleneh, dan abadi, itulah Deadpool. Deadpool selalu hadir dalam dua ide yang saling kontras; kocak juga sadis. Kami termasuk orang-orang yang berharap bahwa seri layar lebar Deadpool akan terus berlanjut.

The Incredibles 2 (Juni 2018)

Animasi ini merupakan seri kedua dari pendahulunya, The Incredibles, yang dirilis pada 2004. Film superhero yang menceritakan sebuah keluarga dengan kekuatan super ini memang telah dinanti-nanti oleh penggemarnya. Bahkan, banyak pihak yang mengklaim bahwa The Incredibles 2 lebih baik dari film pertamanya. Penantian panjang penggemar selama 14 tahun dijawab lewat kemasan animasi dan cerita yang apik. Brad Bird selaku sutradara kembali dipercayakan untuk menggarap film ini.

Ant-Man and the Wasp (Juli 2018)

Kehadiran Ant-Man and the Wasp Juli lalu menjadi akhir dari penantian penggemar superhero Marvel. Aktris Evangeline Lilly menjadi superhero baru dalam film ini dengan memerankan Hope van Dyne. Film ini menjadi debut perdananya sebagai superhero dalam film Marvel. Para penggemar Marvel menanti lebih banyak superhero wanita lagi dalam film yang akan dirilis.

Venom (Oktober 2018)

Dirilisnya Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy menjadi penantian besar penggemar Marvel. Sudah bertahun-tahun sosok antihero yang memiliki banyak penggemar ini ditunggu oleh para penggemarnya untuk hadir di layar lebar. Sayangnya film yang diharapkan tampil optimal ini dianggap tidak memenuhi ekspektasi para penggemar dan kritikus.

Spider-Man: Into the Spider-Verse (Desember 2018)

Seri Spider-Man akan dirilis pada pertengahan Desember ini, namun dalam format animasi berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse muncul dengan tokoh baru yakni Miles Morales yang suaranya diisi oleh Shameik Moore. Jangan khawatir, Peter Parker tetap muncul dalam film animasi besutan Sony Pictures.

Peter akan berperan sbeagai mentor dari Miles yang diceritakan berusia 14 tahu. Miles adalah bocah keturunan Afrika-Latin yang dibesarkan oleh seorang ayah yang berprofesi sebagai polsi.

Dalam film ini, Miles diceritakan mempunyai kekuatan yang lebih hebat daripada Peter, yakni menghilang. Lewat trailer yang beredar belum lama ini tampak Miles menghilang saat dicari sang ayah yang tidak menyukai sosok Spider-Man.

Penggemar yang merindukan sosok Gwen Stacy diharap akan puas dengan film ini. Namun, derbeda dengan kisah-kisah Spiderman yang difilmkan sebelumnya, karakter Gwen pada film ini juga memiliki kekuatan laba-laba.

Aquaman (Desember 2018)

Menutup tahun 2018, studio DC tidak mau kalah tampil dengan pesaingnya, Marvel. Superhero Aquaman akan tayang di bioskop pada akhir pertengahan Desember ini. Jason Momoa yang memerankan Arthur Curry alias Aquaman tampil dengan mengenakan baju baja khas sang raja Atlantis.

Aquaman bisa dibilang sebagai “harapan terakhir” penggemar DC di tahun 2018 dalam perang mereka dengan penggemar Marvel. Pasalnya, banyak orang yang menganggap bahwa Marvel mengeluarkan film-film yang lebih baik di tahun 2018. Terlepas dari perdebatan tersebut, mari berharap bahwa Aquaman menjadi film yang dapat memuaskan para penggemar film superhero.


Oleh: Adhi Chandra

Like what you read? Give Qubicle Film and TV your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Film and TV

    All of the latest film and tv.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US