5GameLegendarisPlaystation1

September 25, 2018Qubicle Game
Bernostalgia mengenang keseruan berbagai game legendaris yang ada di PlayStation 1

Buat anak-anak 90-an dan 2000-an awal pasti pernah rela ngantri berjam-jam atau bahkan pernah bela-belain nggak jajan di sekolah untuk main PlayStation 1(PS 1) di rental deket rumahnya. Walaupun sekarang udah banyak banget aplikasi permainan yang tersedia di Playstore atau Appstore, tapi nggak salah kalau kami bilang games di PS 1 punya kenangan tersendiri dan sangat ngangenin banget untuk dimainkan lagi.

Mari bernostalgia mengenang keseruan berbagai game legendaris yang ada di PlayStation 1.

Harvest Moon : Back to Nature

Dengan grafis yang bagus pada zamannya sambil menikmati storyline yang ditawarkan, membuat permainan yang satu ini sangatlah populer. Di sini kita akan menjadi seseorang yang datang ke suatu desa, kamu dituntut untuk menjalani kehidupan menjadi seorang petani dan peternak. Karena sifat game ini yaitu life simulation, kamu berasa sedang menjalani kehidupan sehari-hari. Kamu juga bisa menikah, memiliki keluarga dan mengikuti beberapa agenda acara di desa. Harvest moon Back to Nature juga sempat hadir di PC namun kepopulerannya enggak terlalu meledak saat hadir di PS1.

Tekken 1-3

Tekken series dari jilid satu sampai tiga ini layak buat masuk dikategorikan menjadi game legendaris. Buat kamu yang kenal Jin Kazama, Kazuya Mishima dan Heihachi pasti enggak bakal asing sama game yang satu ini. Saking terkenalnya, game legendaris ini sampai ada kejuaraan dunianya lo, kejuaran Tekken pada tahun ini akan berlangsung di Amsterdam di tahun 2018. Konfilk keluarga klan Mishima di Tekken 1-3 berlanjut sampai seri ke 7.

Winning Eleven 4

Duet Roberto Carlos dan Ronaldo sebagai penyerang pasti pernah kamu coba saat kamu main game legendaris yang satu ini. WE 4 juga selalu dibuat kompetisi di rental ps deket rumah kamu. Kalau sudah jago, pada zamannya masing-masing player akan beradu tim dari master league-nya sambil membawa memori card. Sekedar informasi tambahan, Konami memakai nama pro evolution soccer sebagai pengganti nama winning eleven untuk pasar di luar Asia, khususnya benua Amerika dan Eropa.

Metal Slug X

Walau mengusung grafis 2D, Metal slug x juga bisa dibilang games yang populer pada zamannya. Game legendaris ini bisa dimainkan sendiri atau berdua dengan teman kamu. Ada beberapa jenis tembakan yang bisa kamu mainkan di permainan ini, yaitu machine gun, rocket launcher sampai laser. Salah satu yang paling diingat, kamu bisa menaiki tank di atas pesawat. Metal slug masuk dalam kategori game terlaris pada zamannya.

CTR (Crash Team Racing)

Sosok Crash bandicot sangat terkenal dikalangan gamers, namun kali ini Crash bandicot muncul dalam versi racing. Selain balapan, kamu juga bisa menyerang lawan balap kamu dengan menggunakan senjata yang disediakan di setiap track-nya. Kamu bisa memainkan beberapa karakter lucu di game ini. Uka-uka atau Papu-papu menjadi ikon dalam game legendaris ini. Masa kecilmu bahagia banget kalau pernah main games yang satu ini.

Itulah lima rekomendasi game Playstation 1 yang menurut kami layak masuk dalam kategori game legendaris dan ngangenin banget. Oh iya, akhir tahun 2018, perusahaan pembuat PlayStation, Sony Interactive Entertainment akan mengajak para gamer bernostalgia dengan merilis versi mini PlayStation 1.

 

Oleh: Adit Kurniawan

Like what you read? Give Qubicle Game your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Game

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US