Harus Ngantor Pagi Setelah Semalaman Party?

A little party never hurt anybody, except yourself. Apalagi kalau di pagi harinya lo dituntut untuk masuk kantor. Buat yang sering mencicipi party, pasti mengerti betapa menyiksanya saat badan lo terasa seperti zombie namun terpaksa harus berangkat kerja pagi. Di sini kami menghadirkan 5 tips ampuh yang akan membuat lo segar ke kantor meskipun setelah party all night long. Siap menyimak tips-tipsnya?


Hidrasi, hidrasi, hidrasi

Air putih adalah obat segala obat dan termasuk cara terbaik untuk mengusir hangover. Cobalah mengingat-ingat berapa shots yang lo tenggak saat party, dan minumlah air putih sesuai jumlah alkohol yang masuk dengan perbandingan 1:1 (4 shots = 4 gelas air putih).

Jangan lupa untuk minum air putih sebelum tidur, dan as soon as lo bangun besok paginya. Mual kebanyakan air putih? Lo bisa ganti air putih dengan minuman elektrolit atau air kelapa, tapi sebaiknya hindari kafein dan minuman manis.


Sarapan

Meskipun eneg melanda, paksakan badan lo untuk sarapan sedikit aja. Mengapa ini penting? Karena setelah semalaman party, badan lo kehilangan banyak vitamin penting dan butuh diisi ulang. Jauhi junk food dan makanan manis, lebih baik pilih menu yang sehat-sehat seperti buah atau sayur. And for lunch, jangan sampai kalap! Batasi porsi makan siang, atau nantinya justru lo menjadi semakin lelah.


Olahraga ringan

Badan pasti terasa berat seberat-beratnya di pagi setelah berpesta semalam suntuk. Tapi jangan dimanjakan! Olahraga ringan di pagi hari akan membuat badan lo segar dan berenergi, apalagi kalau lo bisa olahraga di luar ruangan. Lebih baik set alarm di waktu lo harus bangun, dibandingkan set lebih awal dan snooze karena ini akan mengacaukan siklus tidur lo. Setelah dengar bunyi alarm, langsung bangun, olahraga kecil, dan bersiap ke kantor. Niscaya lo pasti segar bugar!


Last resort: obat-obatan

Kalau setelah 3 cara di atas lo masih belum merasa lebih baik, ini trik terakhir yang bisa dilakukan. Tenggak obat sakit kepala seperti aspirin atau yang mengandung ibuprofen. Kemudian untuk mengatasi mata yang bengkak, lo bisa kompres pakai es dan teteskan dengan obat mata. Voila, say goodbye to the zombie look!


NO SUNGLASSES!

Jangan pakai kacamata hitam selama perjalanan ataupun waktu lo di kantor. Make sure to get some sun for your eyes! Cahaya matahari akan secara otomatis membangunkan syaraf di tubuh sehingga lo akan merasa lebih segar. Dengan pakai kacamata hitam, tubuh lo yang kekurangan tidur akan mendapatkan stimulan untuk istirahat karena suasana yang gelap.


Sekarang tak harus pusing lagi untuk memilih antara party dan meeting pagi. Because you can do both! Dare to be the party starter and employee of the month? You decide.

Kunjungi www.newland.id untuk berbagai artikel yang lo bisa decide untuk disimak!