7 Performer Wajib Simak di Djakarta Warehouse Project 2017


Dengan gelaran festival musik elektronik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 tinggal menghitung hari, tentunya kalian para penggemar musik elektronik sudah tak sabar untuk segera hadir dan ikut ambil bagian. Apalagi setelah tahun lalu DWP mencetak rekor jumlah penonton tertingginya 90.000 penonton selama dua hari dari 37 negara di dunia.

Dengan puluhan performer jagoan yang akan tampil di berbagai stage nanti di 15 dan 16 Desember 2017 di JIEXPO Kemayoran, mungkin kalian akan sedikit bingung dalam menentukan pilihan penampilan siapa saja yang tak boleh terlewatkan.

Tenang, tim Musiclife memilih 7 performer jagoan kami (dan siapa tau ini akan menjadi jagoan kalian juga!) yang akan tampil di Djakarta Warehouse Project 2017;

1. Rich Chigga: Hip-hop local hero satu ini panggungnya dipastikan akan padat penonton. Apalagi setelah kesuksesan tour termutakhirnya, Come to My Party di 12 kota di Eropa. Dan alasan lainnya? Brian lebih sibuk tampil di luar negeri dari pada di Indonesia.


2. Higher Brothers: Rekan Brian di label 88Rising ini juga akan mencuri perhatian kalian para penikmat musik hip-hop. Kuartet asal Chengdu yang terdiri dari Masiwei, Psy.P, Dzknow, dan Melo ini semakin dinanti karena mereka baru merilis album baru bertajuk Black Cab tahun ini dengan lagu-lagu jagoan seperti “We Chat (feat Keith Ape)”, “Made in China (feat Famous Dex)”, “Black Cab”, hingga “Bitch Don’t Kill My Dab”.

3. Desiigner: Tahun lalu rapper asal Brooklyn ini menandatangani kontrak dengan label milik Kanye West, GOOD Music Imprint. Bahkan Kanye West sempat memakai sample dari single berjudul “Panda” miliknya untuk album The Life of Pablo. April lalu Desiigner sempat merajai tangga lagu Amerika dan merilis mixtape perdananya berjudul “New English”.

4. Flume: Siapa yang tak kenal moniker dari Harley Edward Streten ini? Bermain di atmospheric dance music yang terinspirasi dari genre UK Garage, Flume merilis mini album bersama Chet Faker, tur Amerika bareng Disclosure, beberapa penghargaan dari ARIA seperti Producers of the Year, Breakthrough Artist, dan Best Dance Release, hingga memenangkan Grammy 2017 dalam kategori Best Dance/Electronic Album.

5. Richie Hawtin: Tak perlu ditanyakan alasan lagi untuk tak melewatkan penampilan dari legenda satu ini. Dengan pengalamannya yang hampir 20 tahun, Richie Hawtin sudah menancapkan namanya dalam-dalam di dunia musik elektronik. Setiap tahunnya rata-rata dia bermain di lebih dari 25 negara di berbagai festival musik paling bergengsi di dunia.

6. Purple Haze: Jika kalian mengenal Sander Van Doorn, DJ asal Belanda yang sudah berkarir lebih dari 13 tahun ini, Purple Haze adalah project terbarunya dengan mengeksplorasi sisi yang lebih dalam dan gelap. Bermain di genre tech-trance, Purple Haze menjadi sangat dinanti kalian para pecinta musik trance.

7. Tiesto: Salah satu nama terbesar dalam sejarah elektronik musik, Tiesto telah mengantongi 2 nominasi dan 1 piala Grammy. Didaulat sebagai #1 DJ oleh Rolling Stone dan “Greatest DJ All the Time” oleh Mixmag, dan tiga kali menduduki #1 DJ oleh DJ Mag, Tiesto jelas tak perlu memperkenalkan namanya lagi.

Jadi sudah siap buat seru-seruan di Djakarta Warehouse Project 2017? Berbagai info lebih lanjut mengenai #NewlandDWP dan lainnya termasuk challenge bagi-bagi tiket DWP gratis  bisa kalian dapatkan di Newland.id atau klik: https://bit.ly/2k727Cg 



Oleh: Irvan Gaza

Foto: Dok. Flume, Tiesto, 88 Rising, Purple Haze, Designer, Rukes for Ismaya