AriReda Membuka Tahun yang Baru di IFI Jakarta

Oleh Babotz

Duo AriReda memelihara tradisi memainkan pertunjukan khusus di rumah mereka di Jakarta. Tahun ini, yang kebagian adalah auditorium IFI Jakarta di jantung kota. Berpayung dalam seri reguler yang dijalankan oleh IFI Jakarta, Supersonik, pertunjukan AriReda – Nouvelle Annee berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2018.

AriReda tampil tunggal di pertunjukan yang seluruh tiketnya terjual habis itu. Mereka memainkan sejumlah materi baru yang akan masuk di album berikutnya yang sedang dalam tahap mixing dan mastering. Diantaranya komposisi dari puisi milik Chairil Anwar yang berjudul Doa serta Ranjang milik penyair paruh waktu Todung Mulya Lubis.

Sepanjang dua jam setengah, penonton intens mengikuti rangkaian pertunjukan yang dimulai dengan pemutaran sejumlah video pendek AriReda serta musik dua sesi yang mencatat lebih dari dua puluh lagu. Satu yang juga menarik, AriReda nampak semakin rileks memainkan musik mereka yang memang membuai itu. Oh, ketinggalan, di pertunjukan ini, AriReda juga secara resmi merilis kaset AriReda - Live at Lokananta yang merupakan dokumentasi Tur Menunggu Kemarau 2017 yang mereka jalani di penghujung tahun lalu. Kaset itu dijadikan bonus untuk para pembeli tiket. Versi regulernya mulai beredar luas pada 28 Januari 2018. (*)