BeginiCaraBikinStickerWhatsAppBuatyangGaptek

November 09, 2018Qubicle
Kalian sudah tahu belum sih, gimana cara membuat sticker WhatsApp? Ayo cari tahu di sini!

Sekarang WhatsApp makin keren ya. Apalagi waktu kami tahu, kalo pengguna WhatsApp sudah bisa menggunggah sticker ciptaannya sendiri. Jadi kan sticker WhatsApp kalian bisa beda sama punya temen kalian dan punya ciri khas sesuai kepribadian kalian. Bahkan bisa lebih unik, lebih nyeleneh, lebih konyol, lebih menggambarkan diri kalian mungkin ya! Makanya jangan heran ya kalau banyak yang pamer sticker WhatsApp waktu chating sama kalian.

Tapi ngomong-ngomong, kalian sudah tahu belum sih, gimana cara membuat sticker WhatsApp? Buat yang gagap teknologi alias gaptek ternyata nggak susah kok, simak cara bikin sticker-nya di bawah ini. 

Cara Mudah Bikin Sticker WhatsApp

Sejak merilis fitur sticker WhatsApp, ada banyak gambar lucu yang bisa kalian bagikan ke teman, pacar, sahabat, atau orang tua saat membalas chat-nya. Oh iya, kalau mau pakai fitur baru ini, kalian harus meng-upgrade WhatsApp kalian ke versi yang paling baru ya. Kalau nggak, ya kalian nggak akan bisa memakai fitur sticker buat balas pesan.

Setelah aplikasi WhatsApp sudah diperbarui, maka langkah selanjutnya adalah memasang aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Nggak cuma itu ya, ada lagi aplikasi yang harus terpasang di smartphone kalian, yaitu PicsArt dan Background Eraser.

Nah kalau kalian mau bikin sticker pakai foto sendiri atau foto teman hingga pacar, bisa ikutin cara ini ya. Pertama, pilih foto yang mau digunakan untuk dijadikan sticker di aplikasi Background Eraser dengan memilih Load a Photo, pilih fotonya yang unik ya, yang nyeleneh biar beda sama punya teman kalian. Selanjutnya, kalian perlu memotong bagian foto yang tidak diperlukan.

Dalam tahapan ini, kalian juga harus ekstra hati-hati dan sabar supaya latar belakang foto bisa dihapus dengan rapi nggak berantakan. Cara menghapusnya mudah kok, hanya perlu menyentuh latar belakang foto yang ingin dihilangkan hingga bagian tepi foto inti. Jika sudah selesai, tekan done diikuti save.

Tapi langkah kalian buat sticker belum selesai nih. Masih ada tahapan lainnya, Biar lebih menarik lagi, foto yang tadi sudah dihapus latar belakangnya kalian tambahin ya sama kata-kata yang nyeleneh atau kutipan galau.

Kami jelaskan lagi nih untuk masuk ke tahap ini. Kalian buka PicsArt dan tekan ikon plus (+) untuk menambah foto yang tadi sudah dihapus background-nya. Selanjutnya, pilih opsi teks untuk memasukkan kata-kata yang diinginkan dalam sticker kalian. Jangan lupa simpan ya gambar stickernya.

Menambah Sticker ke WhatsApp

Udah nggak sabar ya pakai sticker WhatsApp? Tunggu dulu, kalian masih harus memasukkan sticker tersebut ke WhatsApp. Langsung aja, buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, setelah membuka aplikasi ini, kalian bakal langsung dapet sticker yang tadi sudah dibuat. Langkah selanjutnya, tekan add untuk menambahkan sticker tersebut ke WhatsApp.

Nah, sekarang saatnya buka WhatsApp dan pilih fitur sticker yang tadi sudah ditambahkan. Sticker nyeleneh buatan kalian sudah siap dipakai. Selamat mencoba!


Oleh: Adhi Chandra


Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US