CatchingUpWith:Seringai

September 21, 2018Qubicle Music
Kami selalu mikir kalau nongkrong bareng Seringai itu nampaknya bakalan menyenangkan. Kami lalu ngebuktiin sendiri, bahwa itu benar adanya.

Kalau berbicara soal video dengan konsep seperti misalnya ”Sehari Bersama” atau sejenisnya, yang membuat kami kurang sreg adalah bahwa kadang kami melihat bahwa semua serba tertata terlalu rapi dan bahkan terkesan tidak alami; terlalu dibuat-buat dan well-scripted.

Oleh karena itu, kami nyoba untuk membuat segmen video yang lebih santai dan terkesan berlawanan dari hal-hal yang bikin kami merasa tidak sreg. Kami ingin mengenalkan Catching Up With, program video kami yang setiap edisinya akan hadir tiap bulan. Di sini, kami ketemu dan nongkrong bareng nama-nama di kancah musik lokal, mengikuti kegiatan mereka apapun itu dalam satu hari, dan berbincang mengenai beberapa hal yang menarik.

Edisi kali ini, kami memutuskan buat ngabisin akhir pekan bersama Seringai. Kami ngikutin mereka seharian selama di Bali, pas banget dalam rangka penampilan kuartet ugal-ugalan tersebut di hari pertama festival Soundrenaline 2018, pada Sabtu (8/9) lalu, di Garuda Wisnu Kencana.

Sejauh yang kami kenal, Seringai adalah grup yang dihuni oleh persona-persona yang menarik. Di balik lirik dan musik yang sangat serius, Seringai adalah empat kepala yang selalu tidak segan untuk melontarkan humor absurd yang bisa dbilang khas dan membuat keadaan jadi nyenengin dan santai. Intinya, kami tuh ngeliat Seringai semacam band-you-would-like-to-hangout-with. Dan hal itu emang benar adanya.

Mulai dari makan di restoran favorit mereka di Bali, mendengarkan cerita soal album paling anyar Seperti Api dan mengenai grup mereka sendiri, melihat “rutinitas”—khususnya sang pentolan, Arian13—belakang panggung, menyaksikan aksi langsung Seringai yang gaspol seperti biasanya, sampai mengikuti riuhnya karaoke dan jejingkrakan after party lewat tengah malam, dimana duo Lawless Youtube Squad (berisi Arian dan Sammy) yang menjadi pemandu lagu lantai dansanya, kami jarang nggak ketawa ketika ngikutin dan bercengkerama dengan Seringai selama beberapa jam tersebut.

Oleh: Yogha Prasiddhamukti

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Music

    We found it's important to give people on good music whether they're made by established musicians or newcomers.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US