ContekInterviewOutfitdariStyleSelebIndonesiaIni

November 09, 2018Qubicle Fashion
Pastikan tampilan interview outfit kalian saat interview kerja memberikan first impression terbaik yang positif

Setelah menunggu lama, pihak perusahaan yang sudah kita targetkan akhirnya memberikan sinyal yang dinantikan yaitu undangan interview. Perasaan senang tentu saja langsung merajalela. Akan tetapi, perasaan gugup untuk memberikan segala yang terbaik pastilah tidak akan mudah ditepis, bukan?

Begitu banyak cara untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan interview pekerjaan di perusahaan impian. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan betul tampilan interview outfit yang pas untuk saat wawancara. Tahukah kalian? Penampilan merupakan first impression yang mengisyaratkan apakah kalian memiliki etika dalam menghargai waktu dan kesempatan yang telah diberikan oleh pihak HRD atau Human Resources Department perusahaan.



Maka dari itu, pastikan tampilan interview outfit yang dikenakan saat menghadapi wawancara harus terlihat menarik dengan menyesuaikan segalanya pada tempat dan kondisi perusahaan itu sendiri. Sebagai rekomendasi yang mudah, mari kita lihat beberapa inspirasi fashion style seleb Indonesia yang bisa dipakai sebagai interview outfit.


1. Dominasi satu warna cerah pada satu suit ala Dian Sastrowardoyo

Karena interview outfit dapat menjadi salah satu faktor yang menyukseskan hasil wawancara kerja yang akan dijalani. Salah satu pilihan kami , penampilan yang diharapkan memberikan nuansa yang fresh memiliki andil yang besar, lho!

Maka dari itu, Dian Sastrowardoyo memberikan inspirasi fashion style untuk perihal itu. Tidak ribet dan sulit untuk diikuti, kalian cukup mengenakan satu suits dengan dominasi satu warna yang cerah seperti biru. Setelah itu gunakanlah sepatu bergaya vintage yang warnanya tidak terlalu bold! Tampilan outfit ini dipastikan bakal memanipulasi kedua mata sang HRD yang dibuat tertarik olehmu.


2. Tampilan outfit yang elegan dari Chelsea Islan

Berbicara mengenai first impression, kalian sebaiknya tidak hanya fokus memastikan apakah tampilan interview outfit yang dikenakan saat wawancara menarik perhatian atau tidak. Tonjolkan juga karakteristik kuat yang dibalik beberapa fashion items yang kalian padu-padankan.

Sebagai contoh, kami sangat menyarankan kalian menunjukkan karakter elegan yang dipercaya bisa memberi kesan pertama yang baik dan smart. Contoh Chelsea Islan telah membuktikannya dengan memadu-padankan beberapa fashion items yang pasti kalian miliki

Mulai dari white top, blazer hingga high-waist trousers. Semuanya diselaraskan dalam warna-warna yang menjurus ke nuansa spring yang calm seperti putih dan cokelat. Kalian juga dapat mengombinasikan kedua warna tersebut dengan warna-warna basic seperti hitam. It will be so elegant.


3. Kombinasi gaya vintage yang feminin ala Febby Rastanty

Jika kalian ingin menonjolkan karakter berbusana yang feminin tanpa kesan yang too much girly, kombinasi gaya vintage dalam tampilan outfit bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Tentu, penggunaan fashion items yang menonjolkan medium skirt dan pemilihan warna bright akan menjadi kunci utama.

Seperti yang ditunjukkan oleh aktris Febby Rastanty. Mengusung tema 80-an, Febby memadu-padankan atasan vintage berwarna putih dan medium skirt berpola strong and bold patterns. Kemudian, tas dengan desain unik dan warna cokelat khas vintage mempercantik segalanya.

Supaya tampilan interview outfit tersebut tetap menghadirkan aksen yang kuat, nggak disarankan supaya kalian mengenakan white sneakers. Namun, gantilah tali sepatu dengan pita yang cantik untuk memperkuat nuansa feminin yang didambakan.


4. Bergaya Androgini yang bersifat kasual ala Sandra Dewi

Apakah kalian setuju bahwa fashion items pada hakikatnya tidak mengenal perbedaan gender? Itu kenapa, celana sudah menjadi bagian dari koleksi baju untuk perempuan. Tanpa terkecuali gaya tampilan outfit yang memang dikemas dalam aksen tomboy sedemikian rupa.

Hal ini turut dibuktikan oleh aktris papan atas Sandra Dewi melalui gaya outfit Androgini-nya, lho! Tanpa menghilangkan sisi feminin, Sandra Dewi memadu-padankan sweater, kemeja dan trousers dalam satu tampilan interview outfit yang formal. Mix and match-nya pun sangat nyaman!


5. Oversized fashion items yang formal untuk tampilan edgy ala Laura Basuki

Siapa bilang tampilan interview outfit yang formal tidak dapat menonjolkan karakteristik bergaya yang edgy? Kalian bisa melakukannya dengan sempurna. Nggak ribet kok, kalian cukup memanfaatkan beberapa baju yang didesain dalam ukuran oversized.

Hal ini ditunjukkan oleh aktris kenamaan Laura Basuki yang menampilkan padu-padan beberapa oversized fashion items yang formal dan edgy dalam waktu bersamaan. Mulai dari coat, oversized top hingga medium skirt yang paling menarik perhatian.

Pastikan warna-warna yang terkombinasi selaras di mana Laura Basuki memilih penggabungan beberapa basic colors untuk kesan monokrom yang formal.



Oleh : Mariana Politton

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Fashion

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US