Counting Down to Ubud Vilage Jazz Festival 2017!

Gak kerasa nih, kita sudah mendekati perhelatan UVJF yang ke enam di tahun 2017. Pada sudah beli tiket? Atau ada yang masih ragu? wah.. ragu itu bukan pilihan sob. Habis artikel ini, dijamin kamu semua gak ada kata ragu untuk gak dateng ke perhelatan keren yang satu ini.

Perhelatan yang dimulai dari kegilaan suatu komunitas musisi jazz di Bali ini akhirnya benar-benar bisa membuktikan eksistensinya selama 6 tahun berturut-turut dengan kesungguhan dan niat, tetap konsisten untuk menyelenggarakan Ubud Village Jazz Festival. Tahun ini, tentunya UVJF akan tetap menghadirkan inovasi terutama dalam hal dekorasi. Tetap mengusung tema 'village' supaya tidak benar-benar menanggalkan konsep utama, di tahun ini, tim UVJF akan menghadirkan sentuhan yang lebih berani dengan menghadirkan warna-warna yang bisa membuat mata kamu seger nih. Tim UVJF pun berkolaborasi dengan arsitek Yoka Sara untuk mendesign stage PADI yang menjadi salah satu dari 3 stage UVJF. Sedangkan 2 stage lainnya, yakni GIRI dan SUBAK menghadirkan suasana yang berbeda pula. Untuk stage GIRI akan dimatangkan secara teknis, karena, untuk kali pertama, tim UVJF berhasil mendatangkan BIG BAND dari Jazz Academy Germany yang berjumlah 23 orang! wow! sehingga stage ini nantinya mampu memberikan kamu kualitas terbaik dalam teknis sound maupun ambience. Sedangkan stage SUBAK akan menghadirkan intimacy antara kamu dan pemusik. Stagenya yang kecil membuat suasana selain lebih hangat dan erat, juga akan terasa lebih interaktif.

Untuk urusan line up sendiri sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Tetapi disini, tim Tropiqube punya bocoran keren nih. Mungkin semua udah pada tahu kalau Balawan akan hadir sebagai salah satu line up. Nah, ternyata Balawan akan berkolaborasi dengan musisi muda (11 Tahun keatas) sebagai wujud komitmennya mengadakan regenerasi musisi di Bali. Berbagi panggung dengan yang muda, menurut Balawan, adalah suatu bentuk apresiasi bahwa para talenta muda juga berhak untuk mendapatkan panggung sekaliber UVJF. Seru banget kan? dan bukan hanya itu, akan ada musisi asal Belanda yakni Maaike yang turut berkolaborasi dengan musisi lokal. Menghadirkan perpaduan aliran jazz yang berbeda-beda dalam satu panggung bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin mengeksplorasi cita rasa musikmu.

Dengan 3000 pengunjung di tahun 2016, ditahun ini UVJF berekspektasi untuk mendapatkan total lebih dari 3500 pengunjung. Hal ini merupakan perwujudan dari konsistensi mereka untuk menghadirkan pengalaman jazz terbaik bagi semua kalangan di tengah asrinya Ubud. Buat kalian yang ingin datang ke acara ini, acara ini dibanderol dengan harga tiket 1 Day Pass 440,000 dan 2 Day Pass 660,000 setelah pajak. 

So, Jangan ada kata tapi, jangan ada kata ragu. Tahun ini udah pasti UVJF yang worth buat kalian datangi. Ada yang mau jalan bareng Tropiqube gak nih buat beli tiketnya?