Dance dan Youtube, Keseruannya.

Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali perkembangan dan juga perubahan yang terjadi di berbagai jenis kegiatan. Salah satunya adalah didunia dance. Sejak adanya youtube, dance menjadi sesuatu yang sering kali viral.

Dance dan youtube adalah sesuatu yang sulit dipisahkan di era digital. Berbagai macam referensi dan juga dance video yang menjadi viral adalah salah satu bukti bahwa youtube menjadi media yang tidak bisa dipisahkan dengan dance.

Selain Dance video ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan di youtube dengan Dance sebagai Content. Berikut jenis-jenis content yang dapat dimuat di Youtube.

1. Dance Tutorial

Dance Tutorial adalah video step by step dan juga paduan bagaimana sebuah gerakan dance bisa di eksekusi. Dari tingkatan gerakan dasar hingga sesuatu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi bisa di jabarkan melalui dance tutorial. Dengan dance tutorial anda tidak perlu lagi hadir distudio dance atau menemui sang guru untuk dapat menguasai suatu gerakan atau gaya tari. Sebagai guru anda pun tidak perlu repot-repot membagikan kepingan CD seperti dahulu kala. Anda cukup mengirimkan link dimana anda mengupload dance tutorial tersebut dan ilmu yang anda sampaikan bisa tersebar.

Video tutorial bisa jadi sesuatu yang sangat menyebar di dunia maya jika memang metode yang di sampaikan caranya benar-benar effectif dan mudah di pelajari oleh para penuntut ilmu.

2. Dance Documentary

Sebuah Dance bisa di buat documentary movie jika memang dance tersebut memiliki latar belakang dan juga hal-hal yang bisa dimuat dalam bentuk documenter. Sebut saja hip-hop, sampai sekarang sudah banyak sekali documentasi video yang di upload di youtube dengan versinya masing-masing. Narasumber yang berbeda pastinya akan membuat dokumentasi terasa berbeda karena sudut pandang yang disampaikan juga berbeda. Perbedaan ini yang akhirnya membuat sebuah video ramai diperbincangkan dan menjadi alasan video tersebut viral.

3. Dance Clip

Ini adalah video yang paling sering diunggah ke dunia maya. Dance clip adalah video yang berisikan keindahan menari dan juga koreografi yang disuguhkan dengan mengedepankan unsur cinematografi. Penggabungan dua hal ini menjadikan dance clip viral karena nilai produksi yang tinggi juga dari pola pembuatannya. Trik trik videography juga bisa disematkan agar tampilannya bisa unik. Dari memutar balik video hingga merubah angle pengelihatan menjadi hal yang dapat kalian lakukan.

4. Dance Choreography

Video Dance Choreography menjadi hal yang cukup viral dan bahkan di adopsi oleh beberapa artis dunia untuk menjadi video resmi dari music clip artis tersebut. Sebut saja Justin Bieber dan juga Paris Gobel yang membuat beberapa choreography untuk artis yang di idolakan oleh banyak milenials ini. Juga banyak sekali dance challenge video yang beredar untuk menantang dancer lain dari seluruh dunia untuk mengadu konsep choreography dengan satu lagu yang sama. Yang pasti sang artis yang memiliki lagunya akan mendapat keuntungan dari viral yang terjadi.

5. Dance Battle Video

Dance Battle Video adalah video yang memuat sebuah battle dari event terkemuka didunia. Video ini bisa viral karena hal yang tercapture dari event ini bukan sesuatu yang direkayasa melainkan sesuatu yang spontan. Dengan tingkat kesulitan dan berbagai macam gerakan yang membuat anda terpukau sekarang bisa dinikmati diberbagai penjuru dunia tanpa harus hadir di event tersebut. Walaupun hal yang kalian rasakan pastinya berbeda dengan aslinya. Hal ini tetap tidak menutup kemungkinan video jenis ini menjadi viral.

Sekarang anda sudah siap membuat video yang dipersiapkan secara matang agar video anda bisa viral dan memperoleh keuntungan dari hal tersebut. Semoga beruntung.

Penjoged