Dari Sekedar Hobi Hingga Punya Label Fashion Sendiri!

Enggak ada kata terlambat buat berkarya, begitu kalimat yang muncul di kepala ketika melihat fashion design karya Agied Derta. Ketertarikannya di dunia fashion sebenarnya udah ada sejak kecil, di mulai dari hobinya menggambar sosok perempuan dengan berbagai style fashion. Awalnya, Agied mengira itu cuma hobi dan kesukaan biasa. Namun, lama – kelamaan Agied menyadari bahwa kemampuan tersebut adalah bakat yang bisa dikembangkan. Untuk mengasah kemampuannya, Agied masuk ke sebuah sekolah fashion designer, dan kini Agied sudah punya label fashion sendiri yang diberi nama GYD. Congratsssss!!

Ciri khas fashion dari GYD adalah lebih cenderung ke arah japanese style. Dengan potongan yang edgy, unik namun tetap wearable. Jadi, siap – siap jadi pusat perhatian yaa, ketika memakai koleksi fashion karya Agied ini! Nah, untuk inspirasi, Agied menjelaskan bahwa inspirasi bisa datang dari mana aja. Misalnya, ketika sedang makan makanan favoritnya, menonton film kartun atau ketika membuat kerajinan tangan seperti melipat kertas hingga melihat pameran seni instalasi. Dari semua yang dilihat dan dirasa bisa jadi inspirasi bagi Agied dalam berkarya. Keren ya!

Fashion design-nya yang unik berhasil membawa Agied untuk mengikuti beberapa pameran fashion kelas internasional. Misalnya pada 24 – 25 Maret yang lalu, Agied ikut pameran di Tokyo, Japan dalam acara Sakura Collection Pop Up Store, kemudian lanjut ke Pop Up Store di Yokohama Osanbashi pada tanggal 26 Maret 2017. Untuk prestasi, enggak perlu diragukan juga! Beberapa kompetisi fashion design pernah diikuti dan dimenangkan Agied dengan label GYD-nya! Agied pernah menjadi 1st winner fashion Illustration Competition by Arva School 2016, Best Of the Best fashion Illustration Competition by Ina Priyono Semarang 2016, dan 1st winner fashion Illustration for Cubicle TV program NET with theme Indonesia 2016.

Baru – baru ini, Agied sibuk mengembangkan label fashion untuk anak – anak yang diberi nama GYD FOR KIDS yang fashion show perdananya dilakukan di Ho Chi Minh, Vietnam pada 9 Juni lalu dalam acara Asian Kids Fashion Show 2017. Dan next step nya, Agied akan segera meluncurkan second brand­-nya yang diberi nama ZUBE by Agied Derta yang lebih mengusung ready to wear dengan harga lebih ekonomis tapi kualitas tetap number one! 

Keep up the good work, GYD!!

Sumber foto

Instagram @agdgafar