DecideManayangKeren:SoloTravelingvsMenjadiNomad!

May 07, 2018Newland.id
Tau gak lo sebenarnya ada banyak jenis traveler di dunia, tapi yang paling keren adalah Solo traveller dan Nomad.

Tau gak lo sebenarnya ada banyak jenis traveler di dunia, tapi yang paling keren adalah Solo traveller dan Nomad. Keduanya hampir sama, namun yang membedakan adalah cara mereka melakukan trip perjalanan mereka. Kalau biasanya lo bepergian sama kerabat, ataupun keluarga lo, mungkin lo harus mencoba menjadi salah satu dari dua jenis traveller ini biar lo bisa merasakan pengalaman jalan-jalan yang gak pernah dirasakan traveller pada umumnya.


Solo traveling

Sesuai namanya, lo bakalan jalan-jalan menikmati liburan sendirian. Lo gak bakalan ter-distract dengan partner jalan, tujuan jalan-jalan, makanan yang ingin lo konsumsi dan beberapa hal yang sebenarnya ingin lo lakukan namun gak bisa karena ada orang lain. Akan lebih baik kalau lo menentukan setiap detail perjalanan sebelum berangkat biar lo gak bingung ketika sampai di tempat tujuan.

Ini yang bakal lo dapatkan menjadi solo traveller:

Kegiatan solo traveling akan bikin lo menjadi seorang yang mudah untuk bersosialisasi. Lo juga akan melatih kepekaan diri, dan jiwa kepemimpinan lo secara langsung sudah terbentuk sejak awal perjalanan, karena lo adalah supir bagi diri lo sendiri.


Nomad

Menjadi seorang nomad berarti independence and freedom. It means, lo akan terus mendapatkan new experiences, full time education, making connection, having opportunities, dan self experiments. Semua itu menjadi all in one. Cukup massive bukan? Pergi ke tempat yang sama sekali belum terjelajah, berinteraksi dengan orang yang completely strangers, different languages, dan tinggal yang jauh dari kata nyaman seperti layaknya di hotel. Now that is a real journey. Mungkin beberapa dari lo menganggap hal tersebut gak nyaman, tapi percaya deh kalau menjalani hidup seorang nomad akan membuat lo mendapatkan perspektif yang sangat berguna buat kehidupan lo.

Ini yang bakal lo dapatkan menjadi seorang Nomad:

Lo akan terinspirasi dari sekitar lo dan itu akan membuat lahirnya kreativitas. Lo juga akan Belajar menghargai kebaikan orang asing dan menikmati setiap momen yang lo dapat selama perjalanan lo.

Dua-duanya punya keunikan dan keseruan masing-masing tergantung lo mau pilih yang mana. Perbedaan signifikan bakal lo rasakan saat menerapkan dua gaya traveling di atas. Mau jadi orang yang berbeda setelah pulang dari trip perjalanan lo? You decide! 

Like what you read? Give Newland.id your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Newland.id

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US